Ortodoks Yahudi Tolak Kunjungan Paus Fransiskus
Sumber: Huffingtonpost.com

Internasional / 14 May 2014

Kalangan Sendiri

Ortodoks Yahudi Tolak Kunjungan Paus Fransiskus

Lori Official Writer
3574

Lebih dari 200 Yahudi Ortodoks menolak rencana kunjungan pemimpin Vatikan Paus Fransiskus pada 24-26 Mei nanti. Aksi ini digelar The Cenacle, situs makam Raja Daud  yang penting bagi kaum Yahudi dan Muslim di Yerusalem.

Para demonstran menggunakan pengeras suara untuk melafalkan doa sembari mengajak massa lainnya turut berpartisipasi menolak kehadiran Paus. Mereka mencurigai rencana kunjungan dan kegiatan misa Paus di situs suci tersebut akan berakibat buruk. “Segera setelah mereka (pihak Vatikan) menyentuh ‘status quo’ dari tempat ini, hal-hal buruk akan terjadi,” kata Rabbi Avraham Goldstein, seperti dirilis AFP.

Kontroversi ini timbul sejak munculnya seraangkaian serangan vandalisme yang diduga oleh kelompok-kelompok Yahudi sayap kanan terhadap gereja termasuk Gereja Katolik Roma di Yerusalem.

Rencananya aksi protes akan kembali digelar pada 22 Mei nanti, tiga hari sebelum kedatangan Paus Fransiskus di Yerusalem. Selain menghadapi protes, kedatangan Paus juga diperkirakan akan terkendala penjagaan terkait keamanan pemimpin Vatikan itu dari serangan tak terduga pihak ektrimis Yahudi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Coretan Anti-Kristus di Israel Menjelang Kedatangan Paus Fransiskus

Pria Ini Selamatkan Gadis Remaja Dari Rel Kereta Api

Tingkatkan Mood Dengan Pernak Pernik Meja Kerja Ini!

Vimeo Dibuka Lagi, Ini Alasan Kemenkominfo

Sumber : Huffingtonpost.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami