Marmut Merah Jambu, Cinta Pertama di Masa SMA
Sumber: sidomi.com

Film Review / 13 May 2014

Kalangan Sendiri

Marmut Merah Jambu, Cinta Pertama di Masa SMA

Lois Official Writer
4862

Besok Ina (Anjani Dina) akan menikah. Ina merupakan mantan Dika (Raditya Dika) sekaligus cinta pertamanya saat SMA. Diapun datang ke rumah Ina membawa seribu origami burung bangau di tangan kanannya dan undangan pernikahan Ina di tangan kirinya.

Namun, kedatangan Dika diterima oleh Bapak Ina (Tio Pakusadewo) yang curiga bahwa Dika punya maksud ingin menggagalkan pernikahan anaknya. Dika pun menceritakan maksud kedatangannya, yang jauh dari tuduhan bapak Ina. Maka, dari situlah film ini dimulai.

Saat Dika bercerita, penonton disuguhkan masa lalu Dika sewaktu SMA (Christoffer Nelwan) yang berteman akrab dengan Bertus (Julian Liberty). Keduanya sama-sama jatuh cinta pada Ina. Mereka berpandangan, untuk mendapatkan Ina, mereka harus jadi populer. Maka mereka pun membuat grup detektif bersama Cindy (Sonya Pandarmawan). Mereka pun menyelesaikan kasus-kasus yang terjadi di sekolah.

Di dalam cerita Dika tersebut, impian Dika pun semakin dekat yaitu menjalin hubungan khusus dengan Ina. Semakin lama Dika bercerita, semakin Dika menyadari bahwa memang ada yang belum selesai dengan masa lalunya. Benarkah cinta pertama tidak akan kemana-mana?

Film yang berdurasi 91 menit ini punya banyak unsur komedi, dan diadaptasi dari buku yang dia buat sendiri, Marmut Merah Jambu. Di sini, Dika memaparkannya dari sudut pandang seorang cowok yang tidak memiliki keberanian untuk menyatakan cinta dengan unsur masa remaja / SMA begitu terasa.

 

Baca juga :

Semua Karena Ibu Angkat

Berbagai Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

Anak Kecil Korban Pelecehan Seksual Bisa Memakai Terapi Ini

The Amazing Spider-Man 2 : Pertarungan Terbesarnya Dimulai

Percantik Rumah dengan Modal Minimalis

Sumber : 21cineplex.com-themarysue.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami