3 Pembalap MotoGP yang Harus Dioperasi Minggu Ini

3 Pembalap MotoGP yang Harus Dioperasi Minggu Ini

Lois Official Writer
3420

Nampaknya minggu ini menjadi minggu yang cukup banyak pembalap MotoGP 2014 yang melakukan operasi akibat cedera yang mereka alami. Ketiga pembalap tersebut adalah Dani Pedrosa, Stefan Bradl, dan Danilo Petrucci. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya :

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa berada di tangan Dr. Xavier Mir saat harus dioperasi di Rumah Sakit Universitario Wuiron Dexeus, Barcelona. Meskipun menderita, Pedrosa tidak pernah mengungkapkan hal ini. “Selama balapan terakhir Grand Prix, Dani punya beberapa masalah, jadi kami memutuskan untuk melakukan fisioterapi dan melihat bagaimana perasaannya,” ujar Dr. Mir kepada motogp.com.

“Ada sedikit batasan. Sekarang ini, dia dalam kondisi yang tidak boleh bergerak dan digips. Namun hari Senin mendatang (12/5/2014) dia akan membaik dan dia bisa mulai rehabilitasi. Tentunya dia tidak bisa tampil 100% di Le Mans, namun jika tidak ada komplikasi beberapa hari ke depan, dia dipastikan akan membalap di sana.” Ujar sang dokter.

Stefan Bradl

Stefan Bradl juga punya permasalahan yang sama seperti Pedrosa. Pemegang Moto2 World Champion 2011 ini telah dioperasi pada hari Rabu pagi jam 8 waktu setempat oleh Dr. Wolfgang Streifinger di sebuah rumah sakit di Wertingen, dekat Augsberg, Bavaria, Jerman. Bradl pernah dioperasi dengan alasan yang sama di Barcelona dengan Dr. Xavier Mir pada November 2012 lampau.

“Pertama, saya berterima kasih kepada Dokter Streifigner dan stafnya,” ujar Bradl pada Rabu sore. “Kami sudah mengenal sejak tahun 2010, ketika dia mengoperasi saya untuk pertama kalinya. Setelah penyakit ‘lengan pompa’ saya alami di Jerez, kami memutuskan untuk memperbaiki lengan kanan saya lagi dan operasinya berlangsung sangat cepat, hanya 15 menit. Sekarang saya memulai program pemulihan agar dapat tampil prima untuk GP yang akan datang di Le Mans.” Jadi pembalap LCR Honda MotoGP ini dipastikan akan ikut dalam pertandingan 18 Mei 2014 mendatang yang akan diadakan di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Danilo Petrucci

Petrucci menjadi pembalap MotoGP ke-3 yang akan berada di bawah pisau operasi minggu ini. Petrucci dioperasi akibat retaknya pegelangan tangan kiri saat kehilangan control di pintu keluar Turn 3, Jerez. Operasi ini dilakukan di kampungnya Terni, Italia yang akan dilakukan oleh Dr. Altissimi.

Selanjutnya dia harus melakukan fisioterapi, yang berarti dia tidak bisa membalap pada Putaran Kelima di Le Mans, Perancis. Untuk sementara ini, timnya masih mempertimbangkan apakah dia akan digantikan untuk sementara waktu atau tidak. Petrucci sendiri merupakan perwakilan tunggal dari IodaRacing Project di tahun 2014, yang berarti tim tersebut tidak ada seorang pembalap kecuali mencari pengganti untuk balapan di Le Mans.

 


Baca juga :

Ini Alasan Kenapa Pasangan Harus Konseling Pranikah

Menangkap Kebahagiaan

Forum : Mohon Doa Agar Anak Kami Dilahirkan dengan Selamat

Pilihan Popok Berdasarkan Budget dan Kegunaannya

The Amazing Spider-Man 2 : Pertarungan Terbesarnya Dimulai

Sumber : motogp.com by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami