Serda Yudi Gagalkan Aksi Perkosaan 12 Pelaku

Nasional / 10 May 2014

Kalangan Sendiri

Serda Yudi Gagalkan Aksi Perkosaan 12 Pelaku

Lois Official Writer
4449

Seorang prajurit TNI berpangkat Sersan Dua, Yudi tengah berpatroli saat mendapat informasi ada remaja yang tengah kebingungan karena adiknya disekap. Diapun menggerebek lokasi yang diperkirakan tempat perkara dan berhasil menggagalkan aksi pemerkosaan yang dilakukan 12 orang laki-laki terhadap remaja berusia 14 tahun pada Rabu lalu (7/5/2014). Diapun mendapat penghargaan untuk keberaniannya itu.

“Dengan memberanikan diri Yudi menggerebek lokasi dan didapatkannya seorang gadis yang pakaiannya sudah tak karuan lagi, dan beberapa orang melarikan diri,” ujar Letkol Kav. Dicky Armunanto, Komandan Kodim 0733 BS Semarang. Yudi pun berhasil menangkap tiga orang. “Namun pihak kepolisian berjanji akan menangkap ke sembilan pelaku lainnya,” ujar Dicky.

Aksi pemerkosaan itu terjadi pada Rabu dinihari di lapangan sebelah SMA 14 Semarang. Menurut Kapolsek Semarang Utara Kompol Budiman Gultom, Jumat (9/5/2014) lokasi tersebut memang rawan sehingga ada petugas yang sering melakukan patrol di sana. Sementara ini, tiga orang remaja yang menjadi tersangka telah meringkuk di tahanan Polsek Semarang Utara. Mereka dijerat dengan UU Perlindungan Anak.

Serda Yudi yang memiliki lima anak ini mendapat penghargaan piagam dan diajukan untuk kenaikan pangkat luar biasa. “Ini adalah penghargaan ketiga yang diberikan kepada prajurit TNI selama saya menjabat sebagai Dandim. Dan hal ini sangat membanggakan karena penghargaan tersebut merupakan motivator kepada anggota TNI yang lain,” ujar Dicky kemudian. Selain penghargaan dari TNI, Serda Yudi juga mendapatkan talih asih dari Walikota Semarang Hendrar Prihari.

 

Baca juga :

Ini Alasan Kenapa Pasangan Harus Konseling Pranikah

Menangkap Kebahagiaan

Forum : Mohon Doa Agar Anak Kami Dilahirkan dengan Selamat

Pilihan Popok Berdasarkan Budget dan Kegunaannya

The Amazing Spider-Man 2 : Pertarungan Terbesarnya Dimulai

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami