Jokowi Dinyatakan Bersih Dari Dosa Orde Baru
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 7 May 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Dinyatakan Bersih Dari Dosa Orde Baru

daniel.tanamal Official Writer
2841

Calon presiden PDI-P, Joko Widodo (Jokowi) dinyatakan sebagai Capres yang masih bersih dan tidak memiliki latar belakang dosa Orde Baru. Hal itu dinyatakan para mantan aktivis 1998 yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat).

“Dibanding kandidat capres lainnya yang muncul, hanya Jokowi yang bersih dari embel-embel Orde Baru. Kami para aktivis trauma dengan nama Prabowo yang terlibat aksi culik-menculik aktivis di era reformasi dulu," kata Koodinator Almisbat Surabaya, Agus Purnomo saat menggelar deklarasi mendukung calon presiden PDI-P, Joko Widodo (Jokowi), di depan Gedung Negara Grhadi Surabaya, Rabu (7/5/2014) siang.

Agus mengaku, pihaknya memang tidak memiliki massa seperti partai dan elemen pendukung Jokowi lainnya. Namun, ia dan teman-temannya sudah berkomitmen untuk bergerak melakukan penyadaran kepada pemilih, khususnya masyarakat sipil, tentang sosok pemimpin yang ideal bagi bangsa ini ke depan.

"Jokowi punya prasyarat lengkap menjadi pemimpin Indonesia modern, mulai dari komitmennya terhadap hak-hak ekonomi dan sosial budaya rakyat kecil, sederhana, pluralis, dan yang penting bersih dari dosa-dosa Orde Baru," pungkasnya.

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami