Masyarakat Spanyol Protes Bunda Maria Terima Penghargaan Kepolisian
Sumber: Thelocal.es

Internasional / 3 May 2014

Kalangan Sendiri

Masyarakat Spanyol Protes Bunda Maria Terima Penghargaan Kepolisian

Lori Official Writer
6138

Kaum sekuler Spanyol protes terkait pemberian penghargaan kepolisian kepada Bunda Maria. Mereka menuntut penghargaan itu dicabut dan lebih pantas diberikan kepada anggota polisi yang martir dalam tugas.

“Berikan apa yang kamu suka kepada Bunda Maria, bawa beberapa tangkai bunga, menjadikannya pelindung suci dari orang-orang, tapi jangan beri dia medali polisi,” kata juru bicara persatuan Polisi (SUP) Jose Maria Benito.

Adapun penghargaan ini diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Jorge Fernandez Diaz. Pasalnya, Bunda Maria dinilai telah mempersatukan polisi dalam mengawal perayaan paskah. "Berkat Dia, kita bisa melalui Paskah dengan damai dan membagikan nilai seperti dedikasi, kepedulian, solidaritas, serta pengorbanan," ujar Diaz.

Akibatnya, Diaz dan pemerintah Spanyol terpaksa harus menghadapi meja hijau lantaran pengaduan kaum sekuler yang marah. Mereka menilai penghargaan itu sangat tidak rasional diberikan kepada mahluk immaterial. Rencananya, kasus ini bakal dipersidangkan pada akhir Juni nanti.

Sejak tahun 1978, Spanyol telah memberi batasan pemisahan gereja dan negara. Namun pemerintah masih terus ambil bagian di dalam gereja, dimana masih banyak gereja yang dibiayai pemerintah per tahunnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Sendy Soedjak: Orang Diubahkan Karena Kesaksian

Hary Tanoe Nilai Wajar Gerindra Merapat ke Hanura

Mahasiswa Produktifkan Diri Lewat Usaha Sampingan

Harlen, Pemabuk yang Menemukan Kasih Tuhan

Berita Foto : Event IMAGO 2014 Hari Pertama (Bagian 2 - Akhir)

Sumber : Thelocal.es/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami