Percuma Punya Banyak Ide Kreatif, Kalau Gak Ada ini

Nasional / 3 May 2014

Kalangan Sendiri

Percuma Punya Banyak Ide Kreatif, Kalau Gak Ada ini

Budhi Marpaung Official Writer
3870

Kaum muda dikenal dengan daya kreativitasnya yang tinggi. Namun harus diakui, banyak dari generasi penerus bangsa ini yang pada akhirnya berhenti untuk berkreasi dan memberi kontribusi secara optimal untuk Indonesia. Menurut sutradara film tanah air yang sedang naik daun, Angga Sasongko, hal tersebut terjadi karena masih kurangnya dukungan yang diberikan pemerintah kepada anak-anak muda.   

“Kita masih jauh dari financial inclution. Jadi kalau di negara lain, banyak keterlibatan pemerintah, bukan terlibat dalam arti harus nuntun, ngga, tapi pemerintah harus punya kebijakan dimana mereka bisa punya ruang untuk bertumbuh, incubate, sehingga mereka gak hanya jadi insan-insan kreatif yang punya pikiran, punya ide, tapi paham sama yang namanya bisnis seperti apa,” kata Angga Sasongko di Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Lebih lanjut dijelaskan Angga, bahwa pemerintah seharusnya memberi kepercayaan yang lebih kepada anak-anak muda dengan cara memfasilitasi mereka dalam hal mendapatkan modal untuk mengembangkan bisnis kreatif yang mereka sedang atau akan jalankan.  

“Akses keuangan, akses modal ini penting. Kita bisa punya ide sebanyak-banyaknya orang gila, segila-gilanya kreator, tapi kalau kita gak punya akses modal, percuma, ide itu gak bisa diapa-apain.”

“Jadi akses modal, financial inclution itu penting banget. Anak muda harus mulai lebih dipercaya sama bank, harus ada strategi baru bagaimana anak-anak muda ini bisa punya akses terhadap modal sehingga mereka nanti banyak yang berpikir untuk jadi entrepreneur, untuk bisa berkreasi seperti apa yang mereka pikirkan,” tandas Angga.

 

Baca juga: 

Workshop IMAGO 2014 Rangsang Anak Muda Jadi Lebih Kreatif

Memilih Konselor yang Tepat untuk Anak

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Terlalu Besar

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami