Peneliti Klaim Lukisan Yesus Pertama Ada di Mesir

Peneliti Klaim Lukisan Yesus Pertama Ada di Mesir

Lois Official Writer
4133

Lukisan yang bergambar rupa Yesus Kristus ditemukan di sebuah batu pada makam kuno di Mesir oleh tim arkeologi Spanyol. Mereka mengklaim, inilah penggambaran rupa Yesus yang pertama kali. “Ini gambar sangat awal dari Yesus,” ujar Dr. Josep Padro, peneliti dari Universitas Barcelona. Selain itu, seperti yang dilansir surat kabar International Business Times, para ahli percaya batu ini berasal dari abad keenam.

Terletak di kota Mesir Kuno Oxyrhychus, 160 kilometer di selatan ibukota Kairo, Yesus digambarkan dalam situs itu mengenakan tunik pendek, berambut keriting, mengangkat tangan seperti hendak memberi berkat. Gambar itu dilindungi selama berabad-abad oleh lapisan tipis cat.

Pada dinding batu yang bergambar sosok seorang pria yang diyakini Yesus itu juga terdapat prasasti yang kini tengah diuraikan agar bisa dipastikan siapa lelaki itu. Namun, sebagian besar peneliti percaya bahwa itulah gambar Yesus. Menurut Padro, makam tersebut kemungkinan punya keluarga para imam. Dia juga mengatakan tidak tahu tipe batu apa yang digunakan untuk membuat makam tersebut.

Situs ini memang dikenal menyimpan ribuan papirus selama periode Romawi, salah satunya papirus yang menuliskan Yesus menikah. Sebelumnya, saat penggalian di Oxyrhynchus, ditemukan tempat pemujaan bagi Osiris, tuhan kematian orang Mesir, yang dipercayai mereka menguasai dunia bawah tanah dan sesudah kehidupan.

 

Baca juga :

Ciri Wanita yang Terlalu Manja dan Terlalu Mandiri

Mengenal Pancaroba yang Terjadi Dalam Diri Manusia

Ada Jokowi dan Prabowo di Game-Game Ini

Jasa Laundry dan Kelebihannya

The Other Woman, Wanita Korban Selingkuh yang Bersatu

Sumber : christiantoday.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami