Ini yang Terjadi Dalam Tubuh Azwar Saat Minum Porstex
Sumber: tempo.co

Nasional / 29 April 2014

Kalangan Sendiri

Ini yang Terjadi Dalam Tubuh Azwar Saat Minum Porstex

Lois Official Writer
22402

Cairan pembersih lantai dan keramik merek Porstex yang diminum Azwar, salah satu tersangka pelaku kekerasan seksual terhadap siswa taman kanak-kanak Jakarta International School (JIS), merupakan cairan yang mengandung asam klorida (HCI) yang dapat melarutkan segala jenis material. Demikian dikemukakan oleh Kepala Laboratorium Kimia Universitas Sunarti.

Meskipun hanya mengandung kurang dari 10 persen, cairan ini dapat membunuh. “Apalagi kalau diminum, kena tangan saja ada efeknya karena cairan pembersih itu sangat keras,” ujar Sunardi, Senin (28/4/2014). “Kalau diminum, dari kerongkongan sampai pencernaan seperti terbakar. Sesudah terbakar, bisa hancur dan jadi larut juga,” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu, cairan ini biasa digunakan untuk melebur emas. Asam klorida dengan kandungan 90 persen dapat melarutkan besi. Apalagi tubuh manusia cenderung lebih rentan terhadap cairan-cairan asam. Karena itulah, nyawa Azwar pun tidak tertolong.

Azwar yang sebelumnya ditemukan tewas di toilet tahanan Polda Metro Jaya itu diduga bunuh diri dengan Porstex. Cairan pembersih itu bukan berasal dari dalam toilet, namun sampai sekarang belum diketahui darimana asal cairan tersebut.

 

Baca juga :

Ciri Wanita yang Terlalu Manja dan Terlalu Mandiri

Mengenal Pancaroba yang Terjadi Dalam Diri Manusia

Cara Jaga Baterai Smartphone Agar Awet

Jasa Laundry dan Kelebihannya

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami