3 Ide Bisnis Buah-buahan
Sumber: Blogspot.com

Spirituality / 23 April 2014

Kalangan Sendiri

3 Ide Bisnis Buah-buahan

Lori Official Writer
10844

Bisnis buah-buahan adalah bisnis yang tiada matinya karena selalu menjadi salah satu kebutuhan yang selalu dicari masyarakat demi pemenuhan asupan vitamin dalam tubuh. Bisnis ini sangat menguntungkan karena tidak pernah sepi pembeli dan memiliki pangsa pasar yang luas.

Bila Anda masih berpikir bahwa berbisnis buah hanya dapat dilakukan secara konvensional dengan memasarkannya ke pusat pasar, maka tiga ide  kreatif ini patut Anda coba.

 

Bisnis toko buah

Toko buah Anda akan laris ketika Anda menyediakan buah-buahan segar setiap harinya. Sebab setiap konsumen tetap jeli dalam memilih kualitas buah yang bervitamin dan berfaedah bagi tubuh. Agar sukses dalam bisnis ini, Anda perlu selektif dalam menyediakan jenis buah-buahan yang banyak dicari oleh konsumen. Seperti buah apple, mangga, jeruk, naga, pisang dan sebagainya.

Kendala yang biasanya dihadapi oleh pedagang adalah kesegaran buah. Dengan itu, anda perlu memiliki lemari pendingin agar buah lebih awet dan tidak mudah busuk.

 

Bisnis kedai jus buah

Dengan modal yang relatif kecil, memungkinkan pemilik modal kecil dalam merintis usaha kedai jus buah. Bisnis ini hanya memerlukan peralatan sederhana untuk mengolahnya. Untuk awal perintisannya, Anda perlu memenuhi beberapa hal ini:

- jenis buah yang disediakan sesuai dengan selera konsumen.

- memilih lokasi strategis seperti di sekitaran kampus, sekolah dan perumahan penduduk.

- jaga kualitas jus dengan tetap menggunakan bahan baku asli.

 

Agrowisata atau berkebun buah

Berkebun buah-buahan kedengarannya menarik untuk mengeluti. Bagi pemilik lahan luas, strategis dan dekat dengan objek wisata, menanam buah untuk dijadikan sebagai lokasi kunjungan wisata dan pendidikan merupakan ide cemerlang.

Meski sedikit direpotkan dengan perawatannya, namun keuntungan yang ditawarkan sangatlah menjanjikan. Untuk menjual buah hasil kebun, dapat dilakukan dengan sistem petik sendiri atau membeli yang sudah ada. Dengan itu, pemilik dan pengunjung sama-sama memperoleh keuntungan bersama. Bisnis kebun buah yang sudah marak ditemui adalah kebun buah naga, jeruk, strawberry, jambu serta apple.

Minimnya kerugian yang ditanggung dalam berbisnis buah, juga menjadi salah satu keunggulan bisnis ini. Kendati terbilang bisnis kecil, namun bukan tidak mungkin pedagang buah dapat meraup keuntungan yang berlipat kali ganda setiap bulannya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Berkebun Buah Tambah Pendapatan Pekerja Kantoran

Inilah Cara Daftar dan Manfaat BPJS Kesehatan untuk Pekerja

Ingin Investasi Menguntungkan? Pilihlah Reksadana!

Usaha Mainan Edukasi, Mendidik Sekaligus Menguntungkan

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami