3 Cara Masyarakat Indonesia Peringati Hari Kartini
Sumber: Blogspot.com

Nasional / 21 April 2014

Kalangan Sendiri

3 Cara Masyarakat Indonesia Peringati Hari Kartini

Budhi Marpaung Official Writer
4013

Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Senin (21/4/2014), diperingati masyarakat di Indonesia dengan berbagai macam cara. Jawaban.Com sendiri berhasil mengumpulkan sejumlah hal yang dilakukan oleh orang-orang Indonesia berkaitan dengan penghargaan terhadap sosok tokoh pejuang emansipasi wanita tanah air ini.

1. Apel Korp Wanita TNI

Dalam rangka hari Kartini, Korp Wanita TNI jajaran Kodam IX/Udayana, pagi tadi menggelar Apel Korp. Dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, kegiatan yang dihadiri oleh tentara-tentara wanita angkatan darat tersebut, membawa pesan positif bagi para kartini di dunia tentara Indonesia tersebut.

Seperti dibacakan Wisnu Bawa, Panglima TNI Jenderal Moeldoko memiliki keinginan untuk menciptakan prajurit wanita TNI sebagai Woman Fighter Pilot  atau bisa menduduki jabatan operasional lainnya di masa mendatang. Oleh sebab itu, Panglima TNI meminta Prajurit Wanita TNI meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka.

2. Polwan Berdinas Dengan Baju Adat

Tidak seperti hari-hari biasanya, Polisi Wanita di lingkungan Polres dan Samsat Depok memberikan pelayanan dengan gaya Raden Ajeng Kartini. Lengkap dengan kain kebaya dan konde, para Polwan cantik ini pun memberikan warna tersendiri di lingkungan Polri.

3. Men-tweet ucapan "Selamat Hari Kartini"

Linimasa situs mikroblogging Twitter sejak pagi tadi telah dipenuhi dengan ucapan selamat Hari Kartini dari pengguna asal Indonesia. Para selebritas tanah air seperti penyanyi Rossa dan Vicky Shu pun tak ketinggalan menuliskan status Hari Kartini di linimasa pribadi mereka.  

"Selamat Hari Kartini, wanita Indonesia. Tetaplah memiliki Semangat beliau, Pengetahuan yang luas, Kebijaksanaan dan...senyum manisnya :)," tulis @mynameisrossa atau Rossa Roslaina, melalui akun Twitternya, Senin (21/4/2014).

"Selamat hari Kartini 2014. Majulah, dan bersinarlah selalu perempuan Indonesia!," tulis Vicky Shu di Twitternya, @VickyShu.  

Apapun caranya, tetapi semoga ini tidak sekedar perayaan semata. Walau telah dibuktikan selama puluhan tahun terakhir, tetapi para wanita Indonesia jangan pernah berhenti berkarya bagi bangsa dan negeri ini. Selamat Hari Kartini! 

 

Baca juga:

Ibu Kita Kartini

Imago Zuper Deal

Keteladanan Hidup Sara, Istri Abraham

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Paskah Setiap Hari

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami