Google Akuisisi Pesawat Tanpa Awak Untuk Balon Internet?
Sumber: Kompas.com

Entertainment / 16 April 2014

Kalangan Sendiri

Google Akuisisi Pesawat Tanpa Awak Untuk Balon Internet?

Lois Official Writer
3257

Titan Aerospace, perusahaan pembuat pesawat drone atau pesawat tanpa awak resmi diakuisisi oleh Google. Menurut kabar, Google menggandeng Titan agar lebih mudah mengumpulkan foto angkasa dengan drone tenaga surya. “Titan Aerospace dan Google akan berbagi optimism yang mendalam tentang potensi teknologi untuk kebaikan di dunia,” ujar Google Senin (14/4/2014).

Namun, ada orang yang memprediksi pembelian Titan ini berkaitan dengan upaya Google memajukan Project Loon. Project ini adalah riset tentang balon udara yang menyediakan koneksi internet hingga daerah pedalaman, agar jangkauannya lebih jauh.

Adapun drone memiliki beberapa fungsi seperti mengirim data, memantau keadaan tanaman, serta melacak lokasi pencarian dan pengiriman bantuan. Drone ini bisa terbang hingga ke atas atmosfer selama lima tahun tanpa harus mendarat ataupun mengisi daya karena menggunakan panel surya.

Sebelumnya, Facebook pun mengakuisisi perusahaan drone asal Inggris, Ascenta dengan harga US$20 juta. Pembelian drone oleh Facebook ini berkaitan dengan proyek internet.org milik Mark Zuckerberg yang mempunyai tujuan ingin agar seluruh dunia bisa online dari angkasa.

 

Baca juga :

Main Game Online yang Murah? Ini Cara Menyiasatinya

Tanda Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Berbagai Fungsi Menurun, Lansia Tetap Bisa Sehat Bahagia

Sepatu Dahlan, Perjuangan Bocah Hadapi Kemiskinan

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami