Namanya Masuk Soal UN, Jokowi Bilang Itu Tak Relevan
Sumber: jawaban.com

Nasional / 15 April 2014

Kalangan Sendiri

Namanya Masuk Soal UN, Jokowi Bilang Itu Tak Relevan

Lois Official Writer
3584

Nama calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo muncul dalam ujian nasional (UN) mata pelajaran bahasa Indonesia siswa sekolah menengah atas (SMA). Hal ini beredar di Twitter, kemarin Senin (14/4/2014).

Soal ujian itu menjabarkan peran Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang dikenal dengan gaya blusukannya. Soal itu menanyakan keteladanan mantan Walikota Solo tersebut dan masalah yang dihadapinya sebagai gubernur.

Menanggapi hal ini, seperti yang dirilis kompas.com, Jokowi tidak setuju jika nama dirinya menjadi bahan dalam soal UN. “Mestinya pertanyaan itu kalau masalah tokoh, yang bagus ya pahlawan nasional. Dari Aceh, Maluku,” ujar Jokowi di Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2014). Menurutnya, keberadaan nama dan sekaligus latar belakangnya di soal UN tidak relevan.

Jokowi mengaku tidak mengetahui mengapa namanya bisa masuk ke dalam soal ujian nasional tersebut. “Tanya saja sama yang buat. Saya ndak tahu,” ujar Jokowi.

Jenis pertanyaan itu adalah pilihan ganda dimana di dalam soal itu diberikan dulu latar belakang Jokowi, mulai dari tanggal lahir, rekam jejak pendidikan, hingga persoalan yang dihadapinya. Setelah itu, masuk ke pertanyaan yang menanyakan poin apa saja keteladanan Jokowi dalam kutipan wacana tersebut.

 

Baca juga :

Main Game Online yang Murah? Ini Cara Menyiasatinya

Tanda Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Berbagai Fungsi Menurun, Lansia Tetap Bisa Sehat Bahagia

Sumber : kompas.com-tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami