PM Australia Yakin Black Box MH370 Segera Ditemukan

Nasional / 13 April 2014

Kalangan Sendiri

PM Australia Yakin Black Box MH370 Segera Ditemukan

Lori Official Writer
3511

Perdana menteri Australia Tony Abbott menyakini black box atau kotak hitam pesawat Malaysia Airlines MH370 akan segera ditemukan. Keyakinan ini timbul dari deteksi sinyal di Samudera Hindia bagian selatan.

“Kami yakin bahwa kami dapat melacak posisi dari kotak hitam di beberapa kilometer ke depan,” ujar Abbott, seeprti dilansir Reuters.com, Jumat (11/4).

Namun Abbott tidak dapat meyakini akan penemuan kotak hitam ini dekat dengan serpihan pesawat yang sudah berada di dasar laut. Tim pencari memiliki waktu yang sangat sempit lantaran dikhawatirkan sinyal yang terdeteksi akan segera hilang.

Pencarian pesawat sudah memasuki bulan pertama sejak hilang pada 8 Maret lalu. Area pencarian pun semakin dipersempit dengan hanya berfokus pada tiga area. Area pertama mencakup dua daerah di sebelah barat laut Perth. Area lainnya di sebelah barat laut Perth.

Pencarian ini difokuskan pada penemuan black box yang berisi rekaman penyebab hilangnya pesawat. Kendati belum ditemukan, pencarian yang melibatkan sejumlah negara ini akan terus dilakukan.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Misa Kamis Putih, Paus Fransiskus Basuh Kaki Penyandang Disabilitas

Rostina Hampir Mati Karena Ingin Langsing

Asyik Berpidato, Hillary Clinton Dilempar Sepatu

Sobat Band

Tetap Bahagia Meski Tanpa Keturunan

Asuransi Kesehatan, Investasi Penting Keluarga

Sumber : Okezone.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami