Koalisi Poros Tengah, Ancam 3 Capres Papan Atas

Koalisi Poros Tengah, Ancam 3 Capres Papan Atas

Lois Official Writer
2508

Sekretaris Fraksi PPP Arwani Thomafi mengatakan pihaknya membuka diri jika memang partai politik Islam berniat untuk bersatu dan membentuk poros tengah atau partai berbasis Islam di Pilpres 2014 mendatang. “Saya kira kemungkinan terbentuk poros parpol Islam mungkin juga. Tergantung bagaimana komunikasi teman-teman dari PPP, PKB, PAN, PKS,” ujar Arwani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/4/2014).

Hal ini dinilai mungkin oleh Arwani, karena pernah terjadi saat poros tengah yang dipimpin Amien Rais berhasil melengserkan Presiden ke-3 RI KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Menurut Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thoahari, jika partai menengah berkoalisi dan membentuk poros tengah untuk mengajukan capres, maka tiga nama capres yakni Joko Widodo (Jokowi), Aburizal Bakrie (Ical), dan Prabowo Subianto bisa gagal jadi capres. "Kalau membentuk poros maka tiga partai papan atas yang masing-masing punya capres itu bisa tidak bisa mengajukan pasangan calon presiden," tegas Hajriyanto.

Sementara untuk tiga partai besar yaitu PDIP, Golkar, dan Gerindra dilihat Hajriyanto sulit untuk berkoalisi karena ketiganya sudah punya capres masing-masing.

Diketahui PDIP, Golkar, dan Gerindra keluar sebagai tiga besar dalam pemilu legislatif 2014. Ketiga partai tersebut sudah punya capres masing-masing namun tak satupun yang melampaui batas 20 persen suara dan harus membentuk koalisi jika ingin mengusung capres-cawapres.

 

Baca juga :

Kasih Ibu Tanpa Batas

Tanda Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Akses Konten Porno Sebabkan Gangguan Jiwa

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Berbagai Fungsi Menurun, Lansia Tetap Bisa Sehat Bahagia

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami