Masih Jomblo Divonis Mandul, Apa yang Harus Kulakukan?

Single / 12 April 2014

Kalangan Sendiri

Masih Jomblo Divonis Mandul, Apa yang Harus Kulakukan?

Lois Official Writer
4829

Divonis tidak bisa hamil memang menakutkan, apalagi jika masih single. Tentu ada pertanyaan yang akan menghantui. Adakah yang mau menerima kita? Adakah yang bersedia menikah dengan kita kalau begitu? Ada banyak pertanyaan lain yang juga menghantui. Namun, berikut ini beberapa nasihat yang mungkin bisa diterapkan, seperti yang diambil dari kisah Hana, salah satu tokoh dalam Alkitab.

Sedih Itu Wajar

Siapa yang tidak sedih kalau divonis tidak bisa punya anak? Sedih itu wajar. Ekspresikan perasaan yang ada dengan sewajarnya. Lihatlah Hana pun begitu. Dia menangis dan tidak mau makan. Meskipun suaminya mencintainya dan menerimanya apa adanya, Hana tetap bersedih hati.

Memang Akan Ada Banyak Cobaan

Karena tidak bisa punya anak, Hana selalu disakiti hatinya oleh Penina. Tujuan Penina adalah membuat Hana gusar. Bahkan saat Hana pergi ke rumah Tuhan, Penina selalu menyakiti hatinya. Namun Hana tidak pernah membalas.

Tidak Menyerah

Hana tidak pernah menyerah. Dia dari tahun ke tahun pergi meninggalkan kotanya untuk sujud menyembah dan mempersembahkan korban kepada Tuhan di Silo. Dia berdoa dan terus berdoa. Bahkan dia bernazar. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan. Jika bernazar kepada Allah, kita harus benar-benar yakin bisa menepatinya.

Percaya Penuh Kepada Tuhan

Tuhan pasti sediakan kepada Anda pasangan yang terbaik, yang mau menerima apa adanya. Mungkin bahkan suatu hari, baik Anda laki-laki ataupun perempuan, Tuhan bisa membuat Anda punya anak. Hanya saja, berseru terus pada-Nya. Orang yang bergantung penuh pada Allah, kehidupannya pasti akan disertai Allah.

Memang hal-hal di atas ini tidak mudah, namun jika Tuhan yang sudah beracara siapa yang bisa melawan? Pada intinya, percaya penuh kepada-Nya. “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

“Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu, apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku, apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Akau akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman Tuhan, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat kemana kamu telah Kuceraiberaikan, demikianlah firman Tuhan, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang darimana Aku telah membuang kamu.” (Yeremia 29:11-14)

 


Baca juga :

Kasih Ibu Tanpa Batas

Tanda Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Akses Konten Porno Sebabkan Gangguan Jiwa

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami