Singapura Terbuka: Hendra/Ahsan & Tontowi/Liliyana ke Perempatfinal
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 11 April 2014

Kalangan Sendiri

Singapura Terbuka: Hendra/Ahsan & Tontowi/Liliyana ke Perempatfinal

Lori Official Writer
3042

Dua ganda punggawa Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir semakin dekat dengan babak Final turnamen Singapura Terbuka Super Series 2014. Dua juara All England ini bahkan sudah mengantongi tiket ke babak perempatfinal.

Sejak babak pertama, keberuntungan masih berpihak pada keduanya. Babak kedua bahkan berhasil dituntaskan dengan hasil memuaskan, kendati diakui lawan yang dihadapi cukup sulit.

Di babak kedua, pasangan Hendra/Ahsan mampu menaklukkan pasangan India, Arun Vishu/Alwin Francis dengan skor 21-17, 24-22. Sedang Tontowi/Liliyana harus bekerja keras menghadapi pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo. Pertanding berhasil diselesaikan Tontowi/Liliyana dengan kemenangan 21-12, 21-17.

Di babak perempatfinal, Ahsan/Hendra akan bertemu tanding dengan pemenang laga antara pasangan Korea Selatan melawan pasangan Taiwan Chen Hung King/Lu Chia Pin. Dan, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang laga pasangan Denmark Anders Kristianse/Julie Houmann dengan pasangan Taiwan Chan Hung Ling/Cheng Wen Hsing.

Keberhasilan keduanya juga turut diikuti oleh tunggal putra Simon Santoso dan dua ganda putri pasangan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Di babak perempatfinal, Indonesia masih memiliki perwakilan kuat di sejumlah sektor, kecuali tunggal putri yang sudah terlebih dulu terhenti.

Untuk diketahui, turnamen bulutangkis ini berhadiah total 300 ribu dolar AS. Dengan itu, para punggawa bulu tangkis Indonesia diharap kembali mencetak prestasi lewat turnamen ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tur Timur Tengah: Oman Minta Tambahan Laga Kontra Timnas U-19

Berkat Gol Ronaldo, Seorang Anak Sembuh Dari Koma

Piala Dunia Picu Ketegangan Bagi Neymar

Teteskan Air Mata, Patung Santa Maria Ramai Dikunjungi

Memberkati, Bukan Untuk Diberkati

Sumber : Badmintonindonesia.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami