Garin Nugroho Bicara Bagaimana Mempengaruhi Sebuah Bangsa

Garin Nugroho Bicara Bagaimana Mempengaruhi Sebuah Bangsa

Puji Astuti Official Writer
2722

Masalah bangsa bukan beban dan tanggung jawab para politikus atau mereka yang duduk di pemerintahan saja, namun juga seluruh elemen masyarakat, dimana salah satunya adalah para seniman. Hal itulah yang ditunjukan oleh sosok Garin Nugroho, seorang cineas yang aktif juga dalam dunia teater.

Tidak sedikit karya-karya Garin yang dibuat sebagai kritik sosial untuk menarik perhatian pemerintah dan masyarakat atas sebuah permasalahan bangsa. Sama seperti sewaktu ia menggarap film Soegija pada tahun 2012 lalu, menurutnya film bisa menjadi medium dialog tentang kebangsaan.

"Film ini bisa menjadi medium populer yang bisa menjadi alat untuk mendialogkan tentang multikultur dan nasionalisme sendiri," demikian jelasnya kala itu.

Garin juga mendorong para cineas muda untuk berkarya dan bangga pada hasil karyanya, dengan demikian orang lain pun akan menunjukkan apresiasi yang sama.

"Sutradara tetap harus bangga dengan karyanya. Ada lho sutradara Hollywood yang bangga dengan tiap karyanya dan selalu menghasilkan uang."

Kali ini dalam sebuah kesempatan istimewa Garin Nugroho akan memberikan waktu khusus berbagi pengalaman dan juga pengetahuan tentang film dan juga passion yang mendorongnya terus berkarya dalam IMAGO Creative Confrence pada 25-26 April 2014. Pastikan Anda menjadi salah satu orang yang beruntung mendapat kesempatan bertatap muka langsung dengan Garin Nugroho. Nantikan Imago Zuper Deal untuk mendapatkan penawaran istimewa pada 14-16 April 2014 nanti di Jawaban.com.

Informasi lebih lengkap tentang IMAGO Creative Confrence dapat Anda temukan di www.imagoplanet.com

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti

Ikuti Kami