Inilah Empat Maklumat Jokowi Untuk Pemilu Adil dan Jujur
Sumber: jawaban.com

Nasional / 9 April 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Empat Maklumat Jokowi Untuk Pemilu Adil dan Jujur

Lori Official Writer
2963

Sebelum menggelar perhelatan pemilihan legislatif pada hari ini, 9 April 2014,  Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo atau Jokowi telah mengeluarkan empat maklumat atau pesan bagi para pendukungnya.

Adapun empat maklumat dengan judul ‘Pemilu Harus Adil dan Jujur’ itu berisi poin-poin yang harus diperhatikan para pendukungnya dan penyelenggara pemilu. Poin pertama, Jokowi meminta agar KPU netral dan independen. Kedua, dirinya meminta pendukungnya memastikan sistem teknologi dan informatika pemilu tidak dimanipulasi.

Selain itu, dirinya meminta agar Badan Intelijen Negara, aparat keamanan, dan pertahanan nasional netral dan tidak berpihak. Dan, yang terakhir Jokowi meminta agar tidak ada politik uang di sela-sela pemilu.

Maklumat itu ditulis secara langsung di secarik kertas oleh Jokowi. Tulisan itu lalu dengan segera disebar di media sosial. Hal itu disebut oleh Wakil Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sebagai upaya memerangi kecurangan pemilu dan praktik kotor lainnya di pemilu, seperti disampaikannya saat jumpa pers media center JKW4P di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (8/4).

Seyogyanya pemilihan umum yang digelar hari ini, 9 April 2014 mendapatkan hasil yang benar-benar murni dari sikap adil dan jujur para pelaku dan penyelenggara pemilu.


Baca Juga Artikel Lainnya:

KPU Imbau Pemilih Tetap Nyoblos Meski Tanpa Undangan

Minimalisir Golput, KPU Gelar Lomba Berhadiah

Bono 'U2': Saya Berdoa Untuk Temukan Kehendak Tuhan

Ridwan Kamil Gelar Lomba Panitia TPS Terunik

Pastor Belanda Tewas Ditembak Pria Bersenjata Suriah

Masih Percaya Belanja Secara Online?

Sumber : Tempo.co/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami