Gerindra Minta Jokowi Mundur Dari Gubernur DKI Jakarta

Nasional / 7 April 2014

Kalangan Sendiri

Gerindra Minta Jokowi Mundur Dari Gubernur DKI Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
3073

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi diminta mundur dari jabatannya. Hal ini dinyatakan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi terkait pencalonan diri Jokowi sebagai Calon Presiden RI dalam Pemilu 2014 nanti.

"Pokoknya kalau kalah, jangan balik lagi ke Jakarta. Oleh sebab itu, lebih baik mundur sebagai gubernur dari sekarang. Rakyat Jakarta sudah marah karena belum tuntas lima tahun, eh sudah mau jadi presiden. Jangan sekarang buat marah rakyat lagi dengan kalah lalu jabatan gubernur tak mau lepas," katanya, seperti dirilis Kompas.com, Senin (7/4/2014) pagi.

Bahkan Sanusi menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan konsolidasi politik untuk menggulirkan hak angket demi melengserkan Jokowi dari jabatan sebagai gubernur, jika manta Bupati Solo itu tidak segera mundur dari jabatannya. "Kita kasih waktu sampai pendaftaran calon presiden dibuka KPU. Jika sudah daftar belum mundur juga, kita angket," ujarnya.

Hingga saat ini belum ada pernyataan balik dari Jokowi ataupun dari partai pengusungnya yaitu PDIP. Jokowi sendiri hingga saat ini belum menjelaskan secara langsung kepada rakyat Jakarta soal pencapresannya, seperti yang telah dijanjikannya sebelumnya. Jalan terjal memang kini tengah dihadapi tokoh yang terkenal di internasional karena metode kepemimpinannya yang dikenal dengan blusukan itu menuju kursi RI1.

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami