Tips Keluar dari Kebosanan dan Kejenuhan

Tips Keluar dari Kebosanan dan Kejenuhan

daniel.tanamal Official Writer
9745

Seringkali setiap kita yang masih muda merasakan yang namanya kebosanan dan kejenuhan terhadap berbagai situasi. Seperti bosan sekolah, bosan kuliah, bosan bekerja, bosan dengan pasangan, bahkan ada juga yang bosan ke gereja (yang terakhir ini yang bahaya..hehe..).

Tentu hal itu adalah normal karena hal tersebut adalah alarm didalam tubuh kita yang menginginkan sesuatu yang baru harus segera dirasakan dan dilakukan. Karena manusia mempunyai selera terhadap segala sesuatu yang tidak terbatas. Untuk itu berikut beberapa tips yang akan membantu anda keluar dari kebosanan dan kejenuhan. Namun kuncinya hanyalah satu, yaitu lakukan semua dengan hal yang baru.

Musik dan Film

Ini adalah salah satu medium sederhana agar anda keluar dari kebosanan. Sesekali dengar dan lihatlah warna dan aliran musik yang belum pernah anda dengarkan. Suara mengalun yang santai seperti musik reggae ataupun musik translantic dari belahan Irlandia, bisa anda coba. Begitupun dengan Film, carilah tayangan yang bisa mengocok perut anda atau juga sebuah dokumenter terbaru mengenai peristiwa yang sudah lama ingin anda ketahui tapi belum kesampaian.
 

Liburan

Liburan keluar kota dan tempat yang sejuk seperti gunung dan pantai akan membuat suasana hati anda akan berubah menjadi lebih ceria. Anda sejenak dapat menikmati alam yang begitu jernih dan hijau, jauh dari rutinitas dan polutan.

Hobby

Mungkin anda adalah seorang penggemar sepakbola, tapi tidak ada salahnya mencoba voli atau kasti sekalipun kan? Sebuah hobby baru akan membantu anda memulai aktifitas baru yang jauh lebih menantang dan menarik hati.

Masih banyak medium yang dapat dipergunakan untuk mengatasi kebosanan dan jenuhnya anda terhadap rutinitas. Namun dari tiga tips diatas, umumnya telah membantu mereka untuk me-refresh otak dan pikiran. Ayo coba dan lakukan segera..

 

 


 


 

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami