Ini 11 Program Demokrat Untuk Periode Ke Depan

Nasional / 5 April 2014

Kalangan Sendiri

Ini 11 Program Demokrat Untuk Periode Ke Depan

Lois Official Writer
2114

Jika Demokrat tetap menjadi partai yang memenangkan pemilihan presiden, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan ada 11 program yang akan dijalankan dalam lima tahun ke depan. Hal ini dikemukakannya dalam Rapat Umum PD di JIExpo Kemayoran, Kamis (3/4/2014).

1.Penanggulangan kemiskinan. SBY memastikan semua program pro rakyat SBY seperti BOS, Raskin BPJS Kesehatan dan lain-lain tetap dilanjutkan, bahkan diperbesar dan ditingkatkan hingga Rp 1000 triliun.

2.Pendidikan. Menurutnya, pendidikan umum dan agama akan ditingkatkan. Program BOS dan beasiswa akan diperbesar. Gaji guru, dosen, dan peneliti dinaikkan. “Ini pasti. Alokasi anggaran setelah kita hitung selama 5 tahun mencapai hingga Rp 3 ribu triliun,” ujar SBY lagi.

3.Kesehatan.Rumah sakit dan puskesmas pun akan semakin diperbanyak lima tahun ke depan. Kesejahteraan dokter dan tenaga medis akan ditingkatkan. "BPJS kesehatan pada 2019 mencakup semua penduduk Indonesia. Alokasi anggaran hingga Rp350 triliun," tuturnya.

4.Pangan dan energy. Yang akan dilakukan, menurut SBY, pertanian dan kelautan serta perikanan akan ditingkatkan. Dengan alokasi hingga Rp 300 triliun untuk 5 tahun mendatang, lima komoditas strategis yaitu padi, jagung, gula, daging sapi, dan kedelai akan diberikan bantuan. Baik kepada petani juga nelayan. Kilang Bahan Bakar Minyak (BBM) dibangun dan daya listrik ditingkatkan sampai 65 ribu MW pada lima tahun mendatang.

5.UMKM dan Kewirausahaan. "Kita akan lanjutkan program kewirausahaan untuk anak muda, dan mahasiswa utamanya. Besar-besaran. Kita punya sasaran 2 juta orang," jelasnya. Selain itu, Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan ditingkatkan mencapai Rp 200 triliun.

6. Modernisasi TNI dan Polri. Hal itu termasuk alutsista dan jumlah serta kualitas personil. "Gaji, uang lauk pauk, remonerasi dan perumahan. Personil Polri akan ditambah 100 ribu orang personil polri. Agar rationya makin membaik, agar tidak terkesan ada pembiaran, agar bisa diterjunkan kemana pun untuk mengatasi konflik horinzontal dan gangguan sosial," ucapnya.

7.Kesejahteraan Buruh dan TKI akan terus ditingkatkan, sejalan dengan kemampuan dunia usaha. "Usahanya terus tumbuh, maka buruhnya akan semakin sejahtera," tegas SBY. Selain itu, perlindungan TKI akan semakin ditingkatkan. Menurut SBY, sejauh ini pada masa pemerintahannya, sudah 176 TKI yang dibebaskan pemerintah dari hukuman mati di luar negeri.

8.Pembangunan daerah dan desa. Selama 10 tahun terakhir ini secara bertahap, dana transfer anggaran ke daerah terus meningkat secara signifikan. "Sekarang sekitar Rp600 trilun. Nantinya lima tahun kedepan dengan tahapan yang terus bisa mencapai Rp1.000 triliun pertahunnya untuk kita alirkan ke daerah," sebutnya. Anggaran desa sendiri akan ditingkatkan menjadi Rp 100 triliun.

9. Kesejahteraan pegawai dan guru. "Kita ingin, 5 tahun mendatang gaji dan kesejahteraan pegawai PNS, guru, TNI-Polri dan lain-lain terus ditingkatkan. Demokrat punya sasaran gaji terendah tahun 2019, mestinya mencapai Rp5 juta," tuturnya.

10.Infrastruktur, investasi, dan tenaga kerja. Lima tahun ke depan, pemerintahan di tangan Demokrat harus mengalokasikan APBN sebesar Rp 1.500 triliun untuk pembangunan infrastruktur.

11. Pemberantasan korupsi akan tetap dijalankan, tanpa pandang bulu, diutamakan pencegahan.

Itulah ke-11 program Partai Demokrat jika terpilih sebagai pemenang dalam Pemilu 2014. Setiap partai tentu punya visi misi dalam mensukseskan bangsa Indonesia menjadi negara maju. Namun, tentu hanya ada satu pemenang. Doakan rakyat Indonesia dapat memilih yang terbaik.

 

Baca juga :

Mata Menua Bisa Picu Depresi Bahkan Bunuh Diri

Ucapan Suami yang Setia Saat Mabuk

Alat Canggih yang Digunakan Untuk Mencari MH370

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (2/2)

Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami