Presiden Uganda Hadiri Undangan Doa Peresmian UU Anti-Homoseksual

Presiden Uganda Hadiri Undangan Doa Peresmian UU Anti-Homoseksual

Lori Official Writer
3213

Upacara doa khusus yang digelar oleh pemuka lintas agama disambut baik oleh Presiden Uganda Yoweri Museveni yang diundang secara khusus untuk menyampaikan terima kasih atas pengesahan undang-undang (UU) anti-homoseksual di ibu kota Kampala, Senin (31/3).

Upacara ini diisi dengan doa syukur kepada Tuhan atas pimpinan terhadap Museveni dalam menandatangani UU itu pada Februari 2014 silam. UU itu mencakup, hukuman seumur hidup atas hubungan seksual sejenis dan perkawinan sesama jenis. Serta larangan terhadap upaya penyebaran praktik homoseksual.

Kendati pada awalnya, UU anti-homoseksual ini memicu protes dari kelompok gay serta dunia Internasional. Akibatnya, Uganda harus rela kehilangan hubungan kerja sama dengan sejumlah negara-negara Eropa dan Amerika. Salah satu resiko yang telah diterima adalah dibekukannya dana bantuan bank dunia untuk negara Afrika Timur itu sebesar 90 juta dollar AS.

Uganda menjadi salah satu negara yang menentang homoseksual, sehingga dunia Internasional seperti Amerika dan Uni Eropa langkah Uganda keliru dengan penetapan UU anti-homoseksual. Hal itu disebut akan berakibat fatal bagi hubungan kerja sama antar negara. Kendati begitu, Uganda tetap teguh menentang penyimpangan seksual tersebut dan menerima resiko besar yang harus ditanggungnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Siswa Korut Wajib Potong Rambut Ala Kim Jong-Un

GBI Cawang Sambut Meriah Solusi Life Off Air

Pemerintah dan Publik Upayakan Pembebasan TKI Satinah

Organisasi PKS Nyatakan Keberatan Ahok Jadi Gubernur

Dukung Suami, Istri Perlu Penuhi Tanggung Jawab Ini

Sumber : BBC/jawaban.co/ls

Ikuti Kami