Angkat Besi Jadwalkan Latihan ke China dan Korsel
Sumber: asian games

Nasional / 27 March 2014

Kalangan Sendiri

Angkat Besi Jadwalkan Latihan ke China dan Korsel

Lois Official Writer
3197

Menjelang laga Asian Games 2014 yang akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada 19 September sampai 4 Oktober 2014 mendatang, maka PB PABBSI (Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Besi, dan Binaraga Seluruh Indonesia) akan menggelar latihan training camp (TC) di China dan Korea Selatan.

Untuk itu, manajer tim angkat besi, Dirdja Wihardja mengatakan pihaknya sudah memberikan proposal program latihan ke Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Di dalam proposal tersebut telah tercantum persiapan umum, persiapan khusus, uji coba, training camp, hingga anggaran yang dibutuhkan.

“TC akan dimulai Juli, nanti mereka di China satu setengah bulan. Setelah itu, Agustus ke Korea. Jadi mereka adaptasi duluanlah di sana, sebelum bertanding,” ujar Dirdja dalam konferensi pers. Dirdja berharap pemerintah memberikan dukungan terhadap program yang telah diberikan kepada Satlak Prima. Terutama ketika hal ini dilakukan guna menyikapi minimnya agenda uji coba untuk para atlet.

Menurut ketua Umum PB PABBSI, Adang Dorojatun menuturkan bahwa pemerintah tidak memberikan dukungan maksimal. Menurutnya, untuk mempertahankan angkatan selama masa senggang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal bantuan dari pemerintah otomatis terhenti selepas SEA Games 2013 lalu. Menjaga stamina menjadi poin utama dalam bidang olahraga ini.

 

Baca juga :

Hindari Hal-Hal Ini Demi Ginjal yang Sehat

Hindari Pertanyaan / Pernyataan Ini Pada Para Jomblo

The Wind Rises, Mimpi Seorang Anak Ciptakan Pesawat

Moto 360, Jam Tangan Pertama yang Terintegrasi Google

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (1/2)

Tetap Mencintai Meski Terluka

Sumber : pikiran-rakyat.com-tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami