Inilah Ragam Kontroversi Laga Real Madrid vs Barcelona
Sumber: Iberita.com

Nasional / 24 March 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Ragam Kontroversi Laga Real Madrid vs Barcelona

Lori Official Writer
4874

Kemenangan Barcelona atas Real Madrid 4-3, ternyata tak hanya diwarnai dengan performa sengit Lionel Messi dan Karim Benzema di rumput hijau. Sisi lain yang tak kalah menghebohkan pertarungan kedua klub ini bahkan tak terlepas dengan kontroversi yang terjadi.

Laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Senin (24/3) dini hari tadi, menyiratkan tiga penalti dan satu kartu merah. Kendati begitu, Barcelona resmi meraih tiga skor yang secara otomatis membawa Barca mengejar ketertinggalan dari Real Madrid di posisi klasemen.

Adapun kronologi penalti dan kartu merah kontroversial tersebut diuraikan sebagai berikut:

Penalti

Terjadi tiga penalti sepanjang laga. Penalti pertama diberikan untuk Madrid saat Dani Alves melakukan pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo. Namun Barca melakukan protes lantaran pelanggaran terhadap Ronaldo terjadi sedikit di luar kotak penalti. Kendati begitu, satu gol penalti berhasil disumbang oleh Ronaldo untuk Real Madrid.

Penalti kedua diberikan kepada Barcelona. Kali ini, pemain Madrid Sergio Ramos tampak melakukan kontak dengan Neymar. Dengan tegas, wasit memberi penalti kepada Barca. Lewat aksi Messi, satu gol berhasil menembus gawang Madrid.

Penalti terakhir kembali diberikan kepada Barcelona setelah Andres Iniesta sedikit melakukan pelanggaran dengan masuk ke dalam kotak penalti, dihimpit oleh Xabi Alonso dan Dani Carvajal yang segera tersungkur. Lagi-lagi tendangan penalti Messi menambah skor bagi Barca 4-3.

 

Kartu Merah

Di babak kedua, wasit menghadiahi Sergio Ramos kartu merah sebagai sanksi atas aksinya menarik tangan Neymar di dalam kotak penalti. Aksi protes pun dilayangkan oleh skuat Madrid terhadap sang wasit, Alberto Undiano Malleno.

Sesaat setelah kemenangan Madrid, Ramos pun menuding bahwa pertandingan telah diatur sebelumnya. Begitu pula dengan Ronaldo yang merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit. 

Kemenangan Barcelona dengan skor 4-3 atas Madrid membuat selisih poin kedua tim kembali merapat hanya satu angka. Madrid dengan 70 poin dan Barca 69 poin.

Dari laga ini kita belajar tentang dua hal, yakni takut dengan kekalahan dan bermain tidak sehat. Untuk mencapai kemenangan bukan berarti menyulut permusuhan, namun sebaliknya menganggap bahwa pertandingan sebagai momen untuk menciptakan hubungan persahabatan yang lebih baik dan saling menghargai. 

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Prediksi Laga Liga Spanyol: Real Madrid vs Barcelona

Piala Dunia Makin Dekat, 3 Stadion Belum Rampung

Bahkan Messi Pun Terkejut Atas Kepopuleran Dirinya

Lionel Messi Optimis Argentina Juara Dunia 2014

Sumber : Detik.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami