Daftar Calon Legislatif di DKI Jakarta
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 22 March 2014

Kalangan Sendiri

Daftar Calon Legislatif di DKI Jakarta

Lori Official Writer
4109

Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 sudah di depan mata, para calon legislatif dan berbagai partai politik tengah menggelar kampanye ke sejumlah kota. Tak terkecuali dengan ibu kota DKI Jakarta. Upaya ini digelar agar pemilih dapat mengenal lebih dekat calon DPR RI yang akan dipilih menduduki jabatan sebagai wakil rakyat lima tahun ke depan.

Seperti yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), daerah pemilihan DKI Jakarta dibagi menjadi tiga bagian besar. KPU juga telah merilis daftar-daftar calon legislatif secara resmi. Tujuannya agar para pemilih dapat mengenali calon pilihannya.

Berdasarkan daftar nama caleg tetap DKI Jakarta, kuota caleg perempuan tetap lebih rendah dari laki-laki. Sama seperti dua pileg sebelumnya, KPU memberi kuota sebanyak 30 persen bagi perempuan. Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi perempuan di ranah politik. Berikut perbandingan jumlah caleg perempuan dan laki-laki serta nama-nama lengkapnya untuk wilayah Dapil I, II dan III DKI Jakarta, seperti dilansir dari KPU.go.id.

Dapil I : dari 12 partai peserta jumlah calon legislatif laki-laki sebanyak  48 orang dan perempuan 24 orang. (lihat lebih lengkap di daftar nama calon legislatif Dapil I DKI Jakarta)

Dapil II: dari 12 partai peserta jumlah calon legislatif laki-laki sebanyak  46 orang dan perempuan 37 orang. (lihat lebih lengkap di daftar nama calon legislatif Dapil II DKI Jakarta)

Dapil III: dari 12 partai peserta jumlah calon legislatif laki-laki sebanyak 57 orang dan perempuan 37 orang. (lihat lebih lengkap di daftar nama calon legislatif Dapil III DKI Jakarta)

Pemilihan Lagislatif akan serentak digelar pada 9 April nanti. Jadilah pemilih cerdas dan bijak guna menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Daftar Calon Legislatif di Sumatera Selatan

Raup Keuntungan Berbisnis di Masa Kampanye

Ini Cara Menyikapi Anak Tipe Pemalu dan Tertutup

Demi Madu, Suku Nepal Pertaruhkan Nyawa di Bukit Himalaya

Sumber : KPU.go.id/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami