Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
2720


Harland David Sanders, begitu nama lengkapnya, tenar didunia lewat nama Colonel Sanders, seorang pencipta salah satu restoran makanan cepat saji paling terkenal didunia, Kentucky Fried Chicken (KFC). Bagaimana dirinya bisa menemukan resep bumbu ayam goreng yang kini telah dinikmati oleh lebih dari satu milyar orang pertahunnya? Ini dia kisahnya.

Sanders lahir pada 9 September 1890 dengan kesenangannya yaitu memasak pada usia dini yaitu enam tahun! Sempat menjadi seorang kuli dan juga tim pemadam kereta api, Sanders menggeluti dunia hukum dimana dirinya menjadi seorang pengacara. Namun karena penghasilan yang tidak sesuai, profesi sebagai pengacara ditinggalkannya.

Berbekal kemampuannya dalam memasak dan juga fakta saat itu bahwa tidak ada rumah makan yang nyaman dan juga menyediakan makanan cepat saji, Sanders pun mulai membuka bisnis sebuah rumah makan. "Café Sanders" pun dibuka di sebuah gudang di belakang stand pelayanan mobilnya. Salah satu kegemarannya dalam memasak adalah membuat menu ayam goreng.

Disaat itulah Sanders menemukan bagaimana cara membuat sebuah menu ayam goreng yang nikmat untuk disajikan. Sanders menciptakan bumbu-bumbu dari rempah-rempah dan juga model menggoreng ayam dengan cara pressure cooker sehingga ayam yang digoreng dapat lebih matang dan rasa yag meresap. Ketika rumah makannya ini semakin banyak disukai orang, Sanders pun mulai mengetuk satu demi satu pintu restoran besar guna memasarkan produknya.

Namun satu demi satu restoran menolaknya, hingga konon kabarnya diketukan yang ke-1009, produk ayam gorangnya ini baru diterima oleh sebuah restoring besar yang kemudian memasarkannya dengan cepat, sehingga produk Sanders dapat diketahui oleh orang luas.

Akhirnya franchise KFC kepunyaan Sanders pun mulai merambah kemana-mana. Dan resep rahasia ayaom goreng Sanders mulai diakui dunia karena kelezatannya. Tidak itu saja, kegigihannya dalam memasarkan produknya menjadi salah satu sumber motivasi yang begitu tinggi hingga saat ini untuk para pengusaha dan juga para akademisi.



Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)