Inilah Komentar Sinis Para Politikus Atas Pencapresan Jokowi
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 16 March 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Komentar Sinis Para Politikus Atas Pencapresan Jokowi

Lori Official Writer
5714

Meski pencapresan Joko Widodo disambut meriah di berbagai belahan wilayah tanah air, namun tak sedikit pula yang menunjukkan sikap sebaliknya. Sejumlah politikus terang-terangan menyatakan sikap kontra atas majunya Gubernur DKI Jakarta itu.

Mereka menilai keputusan Jokowi telah menciderai  ikrar kampanye Jokowi sebelum menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Berikut komentar tajam dari para politikus negeri ini.

Ruhut Sitompul

Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul memandang sinis pencapresan Jokowi. Ia menilai Gubernur DKI Jakarta itu masih belum bekerja secara maksimal dalam menangani persoalan Jakarta. “Mengurus Jakarta saja berantakan, ini mau maju jadi capres, mau dibawa ke mana Indonesia?” kata Ruhut, seperti dilansir Tempo.co, Sabtu (15/3).

Ridwan Said

Pernyataan tajam dilayangkan oleh Budayawan Betawi ini terhadap keputusan pencapresan Jokowi. Ia menilai Jokowi telah menghianati janji yang diikrarkannya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, Ridwan menyebut Jokowi tengah lari dari kenyataan bahwa memimpin Jakarta bukanlah perkara mudah.  “Kalau menghianati warga itu sudah bawaan lahir dia (Jokowi). Emang begitu sifatnya. Dulu kan waktu jadi Wali Kota Solo, dia lari ke Jakarta. Sekarang dari Jakarta, dia mau lari lagi,” tandas Ridwan.

Amien Rais

Sementara sindiran keras lainnya dinyatakan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang terang-terangan menyatakan pencapresan Jokowi bukanlah hal luar biasa. Ia menilai Jokowi hanya menangdalam hal tenar di media massa. Ia menandaskan nantinya pamor itu akan surut juga. ”Kata orang Jokowi akan hebat, buat saya tidak. Maaf. Kalau gelembung terlalu cepat, akan kempes juga. Ada hukum alam, sesuatu yang cepat digelembungkan, begitu kempes, ya sudah selesai,” katanya.

Mohammad Sanusi

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI, Mohamad Sanusi menyesalkan bahwa Jokowi meninggalkan beragam persoalan Jakarta seperti banjir, monorel, bus transjakarta serta normalisasi waduk yang masih belum rampun.

Pada kenyataannya, Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio menyampaikan bahwa pencapresan Jokowi bahkan telah mendapat dukungan dari sekitar 10 juta warga Jakarta. Sedang yang tidak mendukung hanya segelintir saja.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Media Asing Sorot Pencapresan Jokowi

Jusuf Kalla: Jokowi Tak Khianati Jakarta

Ahok: Prabowo Senang Jokowi Nyapres

Sabam Sirait Senang Jokowi Jadi Capres

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami