Istri Ahok Dirikan Pusat Perawatan Paliatif Kanker

Nasional / 15 March 2014

Kalangan Sendiri

Istri Ahok Dirikan Pusat Perawatan Paliatif Kanker

Lois Official Writer
4025

Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica, menggalang dana untuk mendirikan Pusat Pelatihan Perawatan Paliatif (P4) untuk penyakit kanker. P4 ini merupakan tempat para dokter dan pekerja kesehatan yaitu perawat, relawan, ataupun keluarga belajar mengenai konsep perawatan paliatif.

“Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta berencana mengembangkan P4 untuk penyakit kanker. Ini merupakan kerja utama saya dalam waktu lima tahun mendatang,” ujar Veronica, 13 Maret 2014 dalam Acara Art for Cancer yang berlangsung dari tanggal 13-30 Maret di Museum Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat.

Penggalangan dana dilakukan melalui penyelenggaraan pameran seni rupa. Melalui sosialisasi seperti ini, masyarakat jadi tahu tentang pencegahan, penanggulangan, dan pengobatan penderita kanker. “Semoga kegiatan Art for Cancer ini menjadi sumber inspirasi bagi semua insane dan menunjukkan bahwa seni dapat berjalan sesuai dengan fungsinya serta menarik banyak pihak untuk peduli bagi sesama,” ujarnya.

“Ke depannya kami ingin membuat program pelatihan perawatan paliatif hingga ke seluruh wilayah DKI Jakarta,” ujar Veronica sebagai Ketua YKI DKI tersebut. Veronica yakin perawatan paliatif bisa menjadi pilihan awal dalam menangani pasien kanker, selain perawatan medis.

Adapun yang dimaksud dengan paliatif menurut laman Kamus Besar Bahasa Indonesia yaitu cara, ikhtiar yang melunakkan, meringankan, mengurangi penderitaan atau obat yang dapat meredakan rasa sakit. Cara yang dinilai Veronica efektif digunakan, apalagi setelah dia melihat apa yang terjadi pada tantenya yang lebih semangat dalam menjalani hidup dan menganggap kanker bukan sebagai momok.

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Recharge Your Soul : Keajaiban Cinta

FreedomPop Buat Telepon Pintar Anti Penyadapan

Tersenyumlah Jika Ingin Sehat

Tips Punya Keuangan Lebih Oke Meskipun Freelance

Jika Jatuh Cinta Pada Suami Orang

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami