4 Jenis Jalan Kaki Untuk Dapatkan Kebugaran
Sumber: guardian.co.uk

Fit & Charming / 15 March 2014

Kalangan Sendiri

4 Jenis Jalan Kaki Untuk Dapatkan Kebugaran

Lois Official Writer
5979

Jalan kaki mudah dilakukan dan gratis namun manfaatnya begitu luar biasa. Ada empat jenis jalan kaki yang bisa dipraktekkan, mulai dari jalan kaki biasa sampai yang memerlukan banyak tenaga. Berikut ini solusi melalui jalan kaki untuk kebugaran tubuh Anda :

Jalan Santai

Jalanlah sejauh 2,5 km per hari atau selama 30-60 menit per minggu. Hal ini dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung, meningkatkan stamina, dan menjaga kondisi kesehatan secara keseluruhan. Sesudah jalan beberapa menit, tubuh akan terasa hangat, namun tidak berkeringat dan nafaspun tetap stabil.

Jalan Cepat

Jika sudah bugar, cobalah berjalan lebih cepat lagi. Manfaatnya sama seperti jalan kaki santai, namun lebih banyak membakar kalori. Jika berjalan sambil mengayunkan lengan, Anda juga memaksimalkan kerja otot tubuh bagian atas.

Jalan di Bukit

Mendaki dan menuruni bukit dapat meningkatkan kerja jantung agar dapat membakar kalori lebih banyak lagi. Jalan kaki di perbukitan akan membuat otot kaki lebih kuat. Untuk hasil optimal, luruskan bahu dan tegakkan badan. Saat melangkahkan kaki, kencangkan otot paha Anda semaksimal mungkin.

Hiking

Pastikan bahwa fisik benar-benar kuat dan tidak mengalami cedera apapun, karena diperlukan tubuh yang kuat untuk jalan yang tak rata dan berbatu-batu serta terkadang menanjak itu. Dalam hiking, persendian kaki khususnya lutut dan pergelangan kaki mendapatkan beban yang paling berat.

Lebih enak lagi, jika jalan kaki ini bisa Anda nikmati bersama keluarga ataupun teman. Jalan kaki ini tidak akan terasa membosankan dan Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat.

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Recharge Your Soul : Keajaiban Cinta

FreedomPop Buat Telepon Pintar Anti Penyadapan

Tersenyumlah Jika Ingin Sehat

Tips Punya Keuangan Lebih Oke Meskipun Freelance

Jika Jatuh Cinta Pada Suami Orang

Sumber : femina.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami