Demi Lolos, Caleg Gelar Doa Dan Mandi di Sungai Ngawi
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 13 March 2014

Kalangan Sendiri

Demi Lolos, Caleg Gelar Doa Dan Mandi di Sungai Ngawi

Lois Official Writer
4075

Untuk bisa lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngawi dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April 2014, seorang calon anggota legislatif (caleg) Dapil V DPRD Kabupaten Ngawi dari Partai Demokrat, Miftahul Jannah melakukan ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk Alas Ketonggo (Srigati) Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/3/2014) kemarin.

"Kami datang kesini karena sudah mendekati pemilihan (coblosan). Kami datang dengan tujuan mendapatkan ridho dan berdoa agar bisa lolos dalam pileg untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngawi," kata Miftahul Jannah.

"Tidak masalah air sungai keruh karena memang masih sering hujan. Yang terpenting tetap mendapatkan berkah. Sungai ini memilikih sejarah panjang. Kami ritual dengan berdoa dan mandi di sungai ini untuk mengenang para sesepuh yang telah berjasa dalam mendirikan kerajaan dan NKRI," ujarnya lagi.

Tidak hanya Miftahul, puluhan caleg lainnya pun mendatangi tempat ini. Namun, seperti yang dilansir tribunnews, kebanyakan melakukan ritual tersebut secara sembunyi-sembunyi. Fenomena ini dilakukan demi mendapatkan suara terbanyak. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, jumlah para caleg yang mendatangi Kali Ketonggo sudah mencapai 50 orang lebih.

Juru kunci Alas Ketonggo, Marji mengatakan bahwa para caleg yang mandi di lokasi yang dianggap keramat itu karena berharap bisa lolos menjadi anggota DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD. "Yang datang kalau puluhan atau sekitar 50 orang sudah ada. Rata-rata datangnya secara sembunyi-sembunyi. Kalau namanya saya lupa mereka merata dari bermacam-macam partai yang bertarung dalam Pileg 9 April itu. Wong sehari sudah ada 3 sampai 5 orang sejak dua pekan terakhir," terangnya kepada tribunnews.com, Rabu (12/3/2014).

Menurut Boni Hargens beberapa waktu lalu, pilihlah seseorang berdasarkan nilai-nilai yang dia anut, bukan berdasarkan agamanya ataupun hal-hal lainnya. Pilihlah seorang caleg yang punya tujuan yang benar, dan program-program yang bagus.

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Recharge Your Soul : Keajaiban Cinta

FreedomPop Buat Telepon Pintar Anti Penyadapan

Tersenyumlah Jika Ingin Sehat

Tips Punya Keuangan Lebih Oke Meskipun Freelance

Jika Jatuh Cinta Pada Suami Orang

Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami