Umat Kristen Amerika Serikat Ikut Kecam Film 'Noah'

Umat Kristen Amerika Serikat Ikut Kecam Film 'Noah'

Budhi Marpaung Official Writer
7667

Film yang diangkat dari kisah Alkitab, ‘Noah’ ternyata bukan hanya diprotes oleh kalangan Muslim di Arab. Umat Kristen di Amerika Serikat ternyata juga ada yang mengecam penayangan gambar bergerak ini.  

"Jika Anda mengharapkan film itu kata demi kata dari Alkitab, Anda akan terkejut," ujar perwakilan Gereja Pentakosta Australia di Amerika Serikat seperti dikutip dailymail dalam lamannya, Rabu (12/3/2013).

"Ada kesempatan bagi orang Kristen untuk ikut mengecam film itu."

Sebelumnya, pemerintah Qatar, Bahrain, dan Uni Emirat Arab telah secara tegas melarang penayangan film ‘Noah’ di negara mereka. Menurut keterangan pihak produksi Paramount Pictures, ketiga negara Arab ini menganggap konten film yang ada di dalamnya bertentangan dengan pengajaran agama mereka.

Jika tidak ada perubahan, film ‘Noah’ yang dibintangi oleh para aktor-aktris Hollywood papan atas seperti Russell Crowe, Jennifer Connelly, Emma Watson dan Anthony Hopkins ini diputar serentak di bioskop-bioskop di seluruh dunia pada 28 Maret mendatang.

Brian Godawa – penulis skenario Film To End All Wars, The Visitation, Cruel Logic - dalam bukunya ‘Cara Pandang Hollywood: Menonton Film Dengan Hikmat dan Kepekaan’ menyatakan kita harus mendengarkan apa isi dari sebuah film dan membiarkannya manantang kita, membiarkannya membantu kita melihat dunia dari sisi yang berbeda, dan mengalami pengalaman yang belum pernah kita alami sebelumnya.

Dengan masuk dalam sebuah cerita, kita bisa mengalami sebagian dari keberadaan manusia dan kebenaran yang tidak bisa kita jadikan hanya sebagai gagasan atau filosofi abstrak belaka.

 

Baca juga :

Film 'Noah' Dilarang Tayang di Negara Arab

Join IMAGO Festival 2014  

Thread Forum : Fenomena Selfie

Manusia Batiniah

With Every Act of Love

Sumber : dailymail.co.uk, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami