Gereja Lakewood Joel Osteen Dirampok, 600 Ribu Dolar Raib

Gereja Lakewood Joel Osteen Dirampok, 600 Ribu Dolar Raib

Lori Official Writer
6690

Gereja Lakewood Joel Osteen di Houston kabarnya dirampok oleh seseorang yang diduga telah mencuri informasi kartu kredit, uang kas dan cek gereja pada akhir pekan lalu.

Seperti diberitakan Houston Chronicle, Rabu (12/3), pihak gereja masih belum menemukan pelaku pencurian hingga Senin (10/3) pagi. Dana yang hilang dikabarkan senilai 600 ribu dollar AS dalam bentuk uang tunai dan cek. Dana ini disebut berasal dari sumbangan jemaat yang terkumpul pada Sabtu (8/3) dan Minggu (9/3) lalu.

“Kami masih terus bekerja sama dengan polisi untuk sepenuhnya menyelidiki insiden ini. Dana itu diasuransikan sepenuhnya, dan kami bekerja sama dengan perusahaan asuransi untuk mengembalikan dana yang dicuri kepada gereja,” tulis pihak gereja Lakewood di laman Houston Chronicle.

Atas kejadian ini, pihak gereja Lakewood menghimbau para jemaat untuk mewaspadai kegiatan yang mencurigakan terkait pada keamanan kartu rekening jemaat sepanjang pekan ini.

Peristiwa perampokan gereja bukanlah kali yang pertama, seperti data yang dihimpun oleh media Christianity Today bahwa pencurian di lingkungan gereja meningkat hingga mencapai 5.9 persen per tahun sejak 2011, termasuk modus penipuan yang mengatasnamakan diri pihak gereja tertentu.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Pemberontak Suriah Bebaskan Tawanan Biarawati

Film 'Noah' Dilarang Tayang di Negara Arab

Cinta Indonesia? Join IMAGO Creative Conference!

Yenny Wahid, Berbagi Kebhinekaan di IMAGO Creative Conference

Program Solusi Menginspirasi Hidupku

Sumber : CT/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami