AS Curiga Pesawat Malaysia Airlines Hilang Karena Teroris

AS Curiga Pesawat Malaysia Airlines Hilang Karena Teroris

daniel.tanamal Official Writer
3688

Melalui pihak keamanannya, Amerika Serikat mencurigai aksi terorisme dibalik hilangnya pesawat Malaysia Airlines. Hal itu terkemuka ketika mereka menemukan fakta baru bahwa dua pria yang memakai paspor palsu mendapatkannya dari seorang pria Iran bernama "Mr Ali."

Dilansir New York Daily News, Selasa (11/3/2014), seorang pemilik agen perjalanan di Thailand, Benjaporn Krutnait, mengakui mengenal Ali sebagai perantara bagi orang yang ingin mendapatkan tiket pesawat berharga murah. Sebelum peristiwa hilangnya pesawat itu, Krtunait mengakui dihubungi oleh Ali yang memintanya mencarikan tiket murah dari Kuala Lumpur Malaysia ke Beijing Cina.

Kala itu, menurut Krtunait, Ali mengakui kliennya yang ingin berangkat dari Malaysia ke Cina itu akan menggunakan paspor hasil curian dari Thailand. Kepolisian Thailand sendiri, hingga kini masih mencari sosok bernama Mr Ali tersebut.

"Kami masih melakukan penelusuran. Ini sulit, karena biasanya, orang yang terlibat dalam bisnis seperti itu selalu menggunakan nama alias," tutur petinggi kepolisian Thailand, Letnan Ratchthapong Tia-sood, kepada The Associated Press seperti dikutip New York Daily News.

Spekulasi bisa berkembang kemana saja dalam sebuah penyelidikian. Namun menghubung-hubungkan seseorang yang mempunyai latarbelakang suatu daerah dengan kemungkinan aksi terorisme dapat menggeneralisir orang dari daerah yang sama untuk dicurigai. Kita berharap bersama akan ada titik terang dalam hilangnya pesawat ini.

 

 

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami