Di MotoGP 2014, Ban Bridgestone Akan Lebih Berwarna
Sumber: crash.net

Nasional / 11 March 2014

Kalangan Sendiri

Di MotoGP 2014, Ban Bridgestone Akan Lebih Berwarna

Lois Official Writer
3610

Bridgestone sebagai pemasok ban resmi untuk MotoGP, akan meluncurkan ban-ban dengan berbagai macam warna pada MotoGP musim 2014 ini. Hal ini membuat penonton lebih mudah melihat yang mana ban yang dipakai oleh para pembalap, seperti yang dilansir crash.net.

Dalam regulasi lama, setiap ban dilambangkan dengan pilihan yang lebih lembut seperti garis putih, tanpa memperhatikan bahannya. Namun, karena berlaku regulasi baru, Bridgestone pun membuat perubahan. Sistem baru dibuat berdasarkan kelicinan komposisi ban tersebut : sangat lembut, lembut, medium, atau keras. Tiap jenis tersebut akan punya warna tersendiri.

Ekstra lembut :hijau

Lembut         : putih

Medium         : hitam tanpa garis

Keras            : merah 

“Sekarang, meskipun para penonton tidak perlu tahu perbedaan kelas Factory dan Open pembalap, namun dengan melihat warna dari ban kami, mereka akan bisa tahu persis apa pilihan ban pembalap tersebut,” ujar Hiroshi Yamada, Manager Bridgestone.

“Kami juga harus mempertimbangkan bahwa peningkatan kepopuleran MotoGP berarti lebih banyak fans yang akan melihat balapan tersebut, dan kami merasa bahwa sistem baru ini akan membuat lebih mudah dimengerti pilihan para pembalap dan tambahan dimensi baru pada cakupan MotoGP,” ujarnya lagi. Tentu pilihan para pembalap untuk ban yang dipakai sangat mempengaruhi performa mereka di lintasan. Karena itu, menarik untuk dilihat bagaimana ban tersebut merupakan pilihan yang tepat atau bukan. 

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Recharge Your Soul : Keajaiban Cinta

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Manfaat Flossing Tidak Hanya Untuk Gigi Tapi Juga Sendi

Non Stop, Tiap 20 Menit Ada yang Tewas di Pesawat

Sumber : crash.net by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami