Rahasia Fit dan Langsing dengan Berjalan kaki

Fit & Charming / 11 March 2014

Kalangan Sendiri

Rahasia Fit dan Langsing dengan Berjalan kaki

eva Official Writer
4649

Baik pria maupun wanita pasti menginginkan tubuh ideal dan sehat. Ada banyak cara yang dapat dilakukan mulai dari latihan fisik sampai mengkonsumsi makanan yang mampu memberikan nutrisi ekstra. Salah satu jenis olahraga yang tergolong mudah dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat adalah dengan berjalan kaki.

Seperti dikutip dari IndiaTimes, para ilmuwan menyarankan agar berjalan kaki ini menjadi olahraga yang reguler dilakukan oleh semua orang. Selain kaya manfaat, tak ada biaya apapun yang harus dikeluarkan untuk berjalan kaki.

Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan hingga 5-10 kg, olahraga ini dapat menjadi alternatif yang tepat dan aman.  Jika anda adalah seorang pemula, mulailah dengan berjalan kaki sebanyak 3 kali seminggu selama setidaknya 15-20 menit masing-masing. Secara bertahap tingkatkan frekuensi dan durasi berjalan kaki anda sampai 30-60 menit per hari, selama hampir setiap hari dalam seminggu.

Bagi kebanyakan orang, bukan berjalannya yang mereka tidak sukai namun menjadi bosan selama berjalan kaki. Oleh karenanya, untuk membantu menjaga agar berjalan kaki  tetap menyenangkan, cobalah bergantian berjalan di luar rumah dan di dalam rumah, berjalan sambil menonton televisi  (menggunakan treadmill) atau mendengarkan musik dengan menggunakan earphone. Jadikanlah berjalan kaki dalam rutinitas harian anda dan buatlah prioritas. 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami