All England 2014: Melaju ke Final, Tontowi/Liliyana Ingin Tetap Fokus
Sumber: BadmintonIndonesia.com

Nasional / 9 March 2014

Kalangan Sendiri

All England 2014: Melaju ke Final, Tontowi/Liliyana Ingin Tetap Fokus

Lori Official Writer
4082

Pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana berhasil mendapat tiket menuju final setelah berhasil menaklukan pasangan Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na di semifinal All England 2014 pada Sabtu (8/3). Unggulan dua ini berhasil menghentikan permainan dengan skor 21-13, 21-11.

Di babak final nanti, Tontowi/Liliyana bertemu tanding dengan unggulan pertama China Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pertemuan kedua pasangan ini menjadi sejarah berulang, seperti tahun lalu. “Tahun lalu kami bertemu Zhang/Zhao di final dan menang straight game. Tapi setiap tahun kan mereka tetap improve, kami tak mau lengah dan tetap waspada,” kata Liliyana, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu (8/3).

Meski sudah mampu menaklukkan lawan mereka tahun lalu, namun keduanya tak muluk-muluk berkomentar seputar juara. Keduanya memilih untuk tetap fokus dan bermain habis-habisan menghadapai lawan kuatnya, Zhang/Zhao. Dari sembilan pertemuannya, Zhang/Zhao berhasil unggul sebanyak lima kali dari Tontowi/Liliyana.

Dengan itu, Indonesia berhasil menghantarkan dua wakil ke babak final. Satu tiket lainnya diraih oleh salah satu pasangan Indonesia yang menang di babak semifinal yang mempertemukan Ahsan/Hendra dan Marcus/Kido. Ini tentu menjadi peluang bagi pasangan ganda campuran dan ganda putra untuk dapat merebut trofi All England di Birmingham, Inggris tahun ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

All England 2014: Jadwal dan Daftar Pemain Indonesia di Babak Kedua

22 Perwakilan Bulutangkis Indonesia Siap Bertarung di All England

Inilah Daftar Pebulutangkis Indonesia Di All England 2014

Pra Piala Asia 2015: Prediksi Arab Saudi vs Indonesia

Prandelli Kecewa Italia Diuji Coba Dengan Spanyol

Tur Jawa Tuntas, Indra Evaluasi Timnas U-19

Sumber : Badmintonindonesia.org/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami