Suami Istri Hidup Rp 10 Ribu Demi Rumah Impian
Sumber: asiaone.com

Nasional / 9 March 2014

Kalangan Sendiri

Suami Istri Hidup Rp 10 Ribu Demi Rumah Impian

Lois Official Writer
4623

Untuk mempunyai sebuah rumah, pasangan muda suami istri ini harus hidup melarat. Namun, semua penderitaan mereka akhirnya terbayar. Mereka pada akhirnya memiliki semua rumah, meskipun sederhana. Kisah mereka membuat banyak orang terinspirasi karenanya.

Qiu Guoying adalah pria yang sangat miskin. Meskipun keluarganya tak menyetujui, namun Hao Ranran tetap menikahinya. Keluarganya kuatir Qiu tak bisa membahagiakan Hao Ranran karena begitu miskin. Namun pernikahan itu tetap terjadi.

Untuk menikah, mereka sampai harus mencari pinjaman baju pengantin. Setelah itu, Qiu bekerja keras seharian penuh, sementara istrinya berusaha menghemat pengeluaran rumah tangga. Bahkan terkadang Hao meminta-minta sayur gratis ke pedagang di pasar.

Untuk membeli rumah, harganya sekitar 100.000 yuan. Selama tiga tahun mereka harus membayar angsurannya sebesar 3500 yuan. Untuk bisa membayar sebanyak itu, sehari mereka harus hidup dengan 5 yuan atau sekitar Rp 10 ribu. Setelah bisa membayar rumah itu, Qiu menghemat biaya renovasi dengan membetulkannya sendiri. Dibantu temannya, dia mendapatkan beberapa peralatan rumah dan furniture.

Qiu kemudian menyimpan kunci rumah dalam amplop bentuk hati dan memberikannya kepada Hao Ranran, dia juga meminta maaf karena istrinya harus menunggu lama untuk rumah itu. Namun, kini mereka dapat menempati rumah mereka.

Semua perjuangan mereka telah terbalas. Kesabaran dan kesetiaan mereka terbayar dengan sebuah rumah impian. Tentu bukan langkah yang mudah, namun jika setiap orang berusaha, pasti ada jalan keluar.

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Seberapa Besar Wadah yang Anda Punya?

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Manfaat Flossing Tidak Hanya Untuk Gigi Tapi Juga Sendi

Non Stop, Tiap 20 Menit Ada yang Tewas di Pesawat

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami