Seorang Pendeta Dituduh Curi Uang Gereja Untuk Gaya Hidup
Sumber: Independent.Ie

Nasional / 9 March 2014

Kalangan Sendiri

Seorang Pendeta Dituduh Curi Uang Gereja Untuk Gaya Hidup

daniel.tanamal Official Writer
7083

Seorang pendeta terancam dikeluarkan dari kejemaatan setelah mengadapi tuduhan bahwa dirinya melakukan pencurian uang kas sebesar €500.000 dari Ordo Fransiskan di Dublin Irlandia untuk membiayai gaya hidupnya yang hedonistik.

Pendeta bernama Anthony Egan tersebut telah ditangkap dan diinterogasi pada Rabu 6 Maret kemarin oleh kepolisian setempat setelah seorang detektif melakukan penyelidikan atas laporan hilangnya sejumlah besar uang persembahan di paroki tersebut.

Anthony Egan dituduh menggunakan uang tersebut untuk membiayai perilaku hedonistiknya selama lebih dari satu dekade. Dirinya menikmati beberapa perjalanan ke Paris dan Monaco setiap tahunnya. Pendeta ini juga sebelumnya tersandung masalah penipuan iklan mengenai dirinya yang mengaku sebagai seorang psikiater.

Padahal tidak ditemukan dirinya adalah seorang lulusan psikolog. Dengan penipuan ini dirinya telah mengeruk banyak uang dari setiap orang uyang mengkuiti kursus online mengenai dunia psikologi kepadanya.

Jika semua tuduhan ini terbukti, Pendeta Egan terancam dicabut gelar profesinya dan harus melepaskan seluruh tanggungjawab dan jabatan yang diembannya didalam gereja dan kejemaatan.

 

 


Sumber : Independent
Halaman :
1

Ikuti Kami