Pesawat Malaysia Airlines Dilaporkan Jatuh Ke Laut

Nasional / 8 March 2014

Kalangan Sendiri

Pesawat Malaysia Airlines Dilaporkan Jatuh Ke Laut

daniel.tanamal Official Writer
4693

Pesawat milik Malaysia Airlines yang hilang kontak setelah terbang selama lebih kurang dua jam dari Kuala Lumpur, Malaysia Sabtu (8/3/2014) pagi tadi dilaporkan jatuh ke laut. Laporan ini datang dari media Vietnam Tuoi Tre dengan sumber Angkatan Laut Vietnam.

"Jatuh di perairan antara Malaysia dan Vietnam, sekitar 300 kilometer dari Pulau Tho Chu di Provinsi Kien Giang," begitu pernyataan dalam laman yang mengutip Komando Tinggi Angkatan Laut Vietnam tersebut.

Pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-2000 tersebut sebelumnya lepas landas dari Kuala Lumpur pada pukul 00.21 waktu setempat atau 23.21 WIB. Pesawat dijadwalkan tiba di Beijing, China, pada pukul 06.30 waktu Malaysia atau pukul 05.30 WIB.

Pesawat ini juga dikonfirmasi mengangkut 227 penumpang termasuk dua bayi, dan 12 kru yang seluruhnya berasal dari 14 negara. Tercatat ada 12 nama penumpang warga negara Indonesia.

Hingga saat ini, pemerintah China, Vietnam dan Malaysia telah menyusun mekanisme darurat untuk mengetahui keberadaan pesawat sekaligus penyelematan seluruh penumpang dan awak pesawat.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami