Saat Siaran, Penyiar Ini Undurkan Diri Karena Putin
Sumber: the guardian

Nasional / 8 March 2014

Kalangan Sendiri

Saat Siaran, Penyiar Ini Undurkan Diri Karena Putin

Lois Official Writer
3164

Hal yang tidak biasa terjadi dimana seorang penyiar untuk jaringan televisi Rusia, Russia Today, menyatakan pengunduran dirinya saat dia tengah melakukan siaran langsung. Hal ini dilakukannya untuk memprotes pengiriman pasukan Rusia ke Ukraina.

Liz Wahl merasa tak bisa lagi bekerja untuk jaringan televisi yang mendukung dan membenarkan tindakan pemimpin Rusia, Vladimir Putin dalam mengirimkan pasukannya ke Ukraina. Apalagi jaringan televisi itu memang didanai Moskow.

“Kakek nenek saya datang ke sini sebagai pengungsi selama revolusi Hungaria, ironisnya untuk melarikan diri dari pasukan Soviet (nama Rusia dulu),” katanya. “Saya tidak bisa menjadi bagian dari jaringan yang didanai oleh pemerintah Rusia yang membenarkan tindakan Putin.” lanjutnya.

“Itulah sebabnya, setelah siaran ini, saya mengundurkan diri,” ujar Wahl. Dia juga menyatakan bahwa dia lebih bangga disebut sebagai warga Amerika Serikat daripada disebut sebagai orang Rusia.

Suasana ketegangan yang terjadi di Ukraina makin memanas. Hal tersebut tentu menyebabkan keresahan dan kehidupan yang tak tenang bagi penduduk Ukraina. Namun jika pihak-pihak yang bertentangan terus memaksa, dikuatirkan perpecahan tidak dapat dihindarkan. Berdoa bagi Ukraina agar mendapatkan damai kasih Allah.

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Seberapa Besar Wadah yang Anda Punya?

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Manfaat Flossing Tidak Hanya Untuk Gigi Tapi Juga Sendi

Non Stop, Tiap 20 Menit Ada yang Tewas di Pesawat

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami