Silvio Berlusconi Tegaskan AC Milan Tidak Dijual

Nasional / 7 March 2014

Kalangan Sendiri

Silvio Berlusconi Tegaskan AC Milan Tidak Dijual

daniel.tanamal Official Writer
2119

Santernya pemberitaan mengenai klub raksasa Italia AC Milan yang dilaporkan akan dijual membuat pemilik klub yang bermarkas di Stadion San Siro itu, Silvio Berlusconi langsung menampiknya dengan tegas.

"Saya tidak ingin menjual AC Milan. Saya bisa memastikan itu kepada pendukung Milan," tegas mantan Perdana Menteri Italia yang telah memiliki Milan sejak 1980-an tersebut.

Salah satu media Italia yaitu Football Italia telah merilis bahwa klub berjuluk Il Diavolo Rosso tersebut kini tengah mencari dana segar dengan kebutuhan sekitar150 juta euro sampai 200 juta euro (setara Rp 2,378 triliun—Rp 3,170 triliun).

Untuk itulah Berlusconi dikabarkan saat ini tengah mencari investor mulai dari Rusia, China, dan Timur Tengah dengan saham 30 persen, baik untuk perseorangan maupun perusahaan. Bahkan, Milan dilaporkan rela jika nama investor dengan penawaran tertinggi akan dijadikan sebagai nama stadion baru.

Salah satu nama investor yang paling mencuat adalah anggota keluarga kerajaan Qatar, Sheikh Al Makhtoum dan juga keluarga Al-Thani. Prestasi Milan sendiri di liga domestik dan Eropa kini tengah terpuruk. Milan saat ini hanya mampu bercokol di peringkat sepuluh klasemen sementara, sebuah posisi yang paling rendah sejak era kepemimpinan Berlusconi.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami