Cerita Anjing Penyelamat Bernama Goldie dan Binggo

Cerita Anjing Penyelamat Bernama Goldie dan Binggo

Lois Official Writer
6003

Saat kecelakaan tragis terjadi pada pesawat Sukhoi di Gunung Salak, Jawa Barat, pada Mei 2012 lalu, tim SAR gabungan berhari-hari mencari para korban pesawat dan juga kotak hitam yang tersembunyi di lebatnya gunung angker tersebut. Namun, seekor anjing bernama Goldie yang mampu menemukan kotak hitam tersebut.

"Dia yang menemukan black box Sukhoi saat ikut tim Basarnas," kata Sekretaris Jakarta Rescue, Fitriana Suprapti saat ditemui di pelabuhan Merak sebelum upacara peringatan HUT Basarnas, Rabu 5 Maret 2014. Goldie memang dilatih untuk melakukan pencarian khusus di darat.

"Melatihnya pertama dengan bola lama-lama dengan orang dikenal. Lalu orang tidak dikenal sampai akhirnya bisa dilepas untuk mencari orang," kata Fitria. Setelah menemukan yang dicari, Goldie akan mengibas-ngibaskan ekornya dan menggonggong 20 kali, menurut Fitria.

Beda lagi dengan Binggo. Dia adalah anjing milik Jakarta Rescue yang tugasnya khusus menyelamatkan orang yang tenggelam. Dia pernah menyelamatkan seseorang saat banjir tahun 2013 di daerah Bogor, juga ketika jembatan Ciampea roboh pada Februari 2012. Jakarta Rescue sudah memiliki 40 anjing khusus untuk menyelamatkan orang di medan berat.

Kepahlawanan mereka dalam membantu manusia bahkan menyelamatkan manusia yang tidak mereka kenal ini memang patut diacungi jempol. Keberanian mereka mengorbankan nyawa bagi manusia sungguh berbudi, sebuah kisah yang meneguhkan hati dan mencerahkan jiwa.

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Seberapa Besar Wadah yang Anda Punya?

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Manfaat Flossing Tidak Hanya Untuk Gigi Tapi Juga Sendi

The Right One, Bertemu di Saat yang Tepat Pula

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami