Pra Piala Asia 2015: Prediksi Arab Saudi vs Indonesia
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 5 March 2014

Kalangan Sendiri

Pra Piala Asia 2015: Prediksi Arab Saudi vs Indonesia

Lori Official Writer
4473

Laga terakhir Grup C Pra Piala Asia 2015 antara tuan rumah Arab Saudi vs Indonesia bakal digelar di Stadion Prince Mohammad bin Fahd, Dammam pada Kamis, 6 Maret 2014 pukul 00.30 WIB. Meski laga ini tak lagi berpengaruh bagi kedua tim, namun dianggap penting menuai hasil kerja keras pelatih Timnas Alfred Riedl lewat kemampuan anak asuhnya di rumput hijau.

Riedl menegaskan anak asuhnya untuk tetap mengeluarkan kemampuan hingga 200 persen. Ia optimis tim asuhannya mampu menaklukkan Arab Saudi demi martabat bangsa. “Kami berjalan masuk ke laga melawan Arab Saudi dengan tujuan membalas kekalahan kami di laga sebelumnya. Kami tahu Arab Saudi tim yang bagus tapi tim kami sudah siap menghadapi laga ini,” kata Riedl di lain kesempatan, seperti dilansir Viva.co.id, Rabu (5/3).

Namun ia tak menyangkali bahwa Indonesia sangat jauh tertinggal dari Arab Saudi. Tercatat dari 12 sejarah pertemuan kedua tim, Indonesia hanya dapat satu kali menahan imbang dari Arab Saudi, yakni pada laga uji coba Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 7 Oktober 2011.

Berdasarkan catatan itu, jawaban.com memprediksi bila Indonesia bermain dengan baik dan memaksimalkan pertahanan, paling telak akan mampu menahan skor imbang. Seperti pertandingan Indonesia kontra Cina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Oktober 2013 silam. Indonesia mampu mengimbangi skor 1-1.

Meskipun pertandingan ini hanyalah formalitas, namun timnas berhasrat membuktikan kemampuannya sekalipun akan kalah telak atas unggulan Grup C Piala Asia 2015 itu. Mengalah sebelum bertempur bukanlah pilihan Timnas.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Indra Sjafri Kecantol Dua Calon Pemain Timnas U-19

Inilah Daftar Pebulutangkis Indonesia Di All England 2014

22 Perwakilan Bulutangkis Indonesia Siap Bertarung di All England

Nama Schumacher Diabadikan di Sirkuit Bahrain

Prandelli Kecewa Italia Diuji Coba Dengan Spanyol

Tur Jawa Tuntas, Indra Evaluasi Timnas U-19

The Art Of Marriage

Sumber : Viva.co.id/Tribunnews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami