Nama Schumacher Diabadikan di Sirkuit Bahrain

Nama Schumacher Diabadikan di Sirkuit Bahrain

Lori Official Writer
3162

Mantan pembalap F1 Michael Schumacher yang tengah terbaring koma di rumah sakit akibat kecelakaan di Alps, Perancis 29 Desember 2013 lalu, mendapat penghargaan di Bahrain dengan mengabadikan namanya di salah satu tikungan sirkuit olahraga F1 itu.

Hal ini disampaikan oleh Bahrain Internasional Circuit (BIC), setelah mendapat ijin dari pihak keluarga. Selain sebagai juara pertama di Bahrain Grand Prix 2004, legenda F1 ini juga turut serta merancang pembangunan sirkuit dengan menyumbangkan ide desainnya.

“Dengan restu keluarganya, ini merupakan hal istimewa bagi kami untuk bisa memberi kehormatan kepada pembalap yang bisa disebut paling hebat di dunia dalam sejarah F1, dan juga seseorang yang dekat di hati rakyat Bahrain,” kata Ketua BIC Zayed Al Zayani, seperti dilansir Beritasatu.com, Minggu (2/3).

Zayani menuturkan bahwa Schumacher juga telah menjadi inspirasi bagi para pecinta olahraga otomotif, jadi dianggap pantas untuk mendapatkan penghargaan ini. “Saya yakin Michael menyukai ide ini, dan merasa tersanjung menerima pemberian nama untuk satu sudut di sirkuit internasional Bahrain,” ucapnya.

Schumacher sudah berada di rumah sakit selama enam minggu akibat benturan di kepalanya saat bermain ski di pegunungan Alps, Perancis pada 29 Desember 2013 lalu. Meksi tim medis merasa ragu akan kesembuhan pria berusi 45 tahun itu, namun keluarga tetap optimis bilamana dirinya akan membaik.

Pembalap juara tujuh kali ini menjadi pribadi yang sangat dicintai oleh banyak orang, di tengah kondisinya pun banyak dukungan yang terus mnegalir untuk keluarga. Belum diketahui pasti kapan Schumacher sadar dari koma, namun tak ada yang mustahil bila Tuhan yang bertindak.  

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

22 Perwakilan Bulutangkis Indonesia Siap Bertarung di All England

Rodgers Dukung Sterling Masuk Timnas Inggris

Alex Ferguson Sukses Berkat Didikan Keras Gurunya

6 Kandidat Top Skor Liga Champions 2014

Sumber : Beritasatu.com/Jawaban.com/LS

Ikuti Kami