Biografi Cawapres Hary Tanoe dari Partai Hanura
Sumber: jawaban.com

Nasional / 3 March 2014

Kalangan Sendiri

Biografi Cawapres Hary Tanoe dari Partai Hanura

Lois Official Writer
5840

Bernama lengkap Bambang Iswanto Hary Tanoesoedibjo atau HT yang lahir 48 tahun lalu di Surabaya ini menapaki ranah politik. HT yang merupakan CEO dari MNC Group ini menjadi calon wakil presiden dari Partai Hanura dalam Pemilu 2014. Berikut ini biografinya :

HT mencapai gelar Bachelor of Commerce (Honours) dari Carleston University Ottawa, Kanada pada tahun 1988 dan Master of Business Administration dari Ottawa University, Ottawa, Kanada pada tahun 1989. Setelah itu, dia mendirikan perusahaannya di Indonesia tahun 1989 yang pada awalnya bergerak di bidang sekuritas dan kini bernama Group MNC.

Pria yang menikah dengan Liliana Tanaja dan dikaruniai lima orang anak ini mengembangkan usahanya sampai punya lebih dari 100 anak perusahaan dan 30.000 karyawan. Di samping sekuritas dan Media, MNC juga bergerak di bidang resort, lapangan golf, gedung perkantoran, apartemen, bank, manajer investasi, pertambangan, infrastruktur, dan transportasi.

Selain di bidang bisnis, HT juga terlibat di bidang sosial melalui MNC Peduli, HT Foundation, RCTI Peduli, dan Jalinan Kasih. Kegiatan sosial ini juga dilakukan melalui ormas yang bernama Perindo dimana HT menjadi ketua umum.

Setelah menjadi salah satu dari 1000 orang terkaya di dunia versi Forbes 2012, HT kini merambah dunia politik. Dia prihatin dengan keadaan Indonesia. Jika potensi yang ada bisa dikelola dengan benar, maka Indonesia bisa menjadi 5 besar dunia dari segi ekonomi. Karena itu Indonesia perlu perubahan melalui pemimpin yang jujur, tegas, dan dapat memberikan solusi atas masalah dengan cepat dan tepat. Itulah yang menyebabkan HT masuk ke dunia politik.

Pilihan untuk calon presiden dan wakil presiden terbaik ada di tangan rakyat Indonesia. Siapapun yang dipilih, pemimpin Indonesia nantinya dapat membawa negeri ini makin maju.

 

Baca juga :

Sebelum Menyesal, Ini Untungnya Tetap Perawan

Penyakit yang Bisa Menular Lewat Ciuman

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Kebaikan Supir Angkot yang Mencerahkan Hari Anda

The Right One, Bertemu di Saat yang Tepat Pula

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami