Irfan Bachdim Disanjung Karena Tak Utamakan Uang

Irfan Bachdim Disanjung Karena Tak Utamakan Uang

Yenny Kartika Official Writer
4331

Pemain keturunan Indonesia, Irfan Bachdim, mendapat apresiasi dari klub barunya, Ventforet Kofu. Meski belum sempat bermain bersama Kofu, Bachdim dinilai berani menerima tantangan untuk datang ke Jepang meski uang yang diperolehnya tak seberapa.

“Pertama-tama saya punya respek tersendiri terhadap Irfan. Dia pria baik,” kata pelatih Hiroshi Jofuku seperti dilansir dari Goal.com. “Dia bisa saja pindah ke liga Asia lain dengan alasan memperoleh uang lebih banyak, tapi dia memutuskan datang ke Jepang untuk mendapatkan tantangan.”

Jofuku juga memahami latar belakang Irfan yang sebelumnya berkarir di kompetisi yang tingkatnya lebih rendah dari J-League. Karena melihat kerja keras Irfan yang luar biasa, Jofuku pun mengacungkan jempol bagi suami dari Jennifer Kurniawan tersebut.

“Dia sedang belajar mempercepat segala hal yang bisa dipelajarinya saat latihan… Dia seorang pekerja keras,” kata Jofuku.

Irfan resmi bergabung dengan klub Liga Jepang atau J-League Division 1, Ventforet Kofu, pada 27 Januari lalu. Pesepakbola kelahiran Belanda ini mengaku senang sekali bermain di Liga Jepang. Ia awalnya ditawari oleh Overseas Marketing Director di Chonburi, Atsuo Ogura, yang bertanya apakah Irfan mau bermain di klub sepakbola Jepang.

Merumput di Negeri Sakura tak selalu mulus tanpa aral melintang. Irfan bahkan mengakui bahwa ia kelelahan karena berlatih tak habis-habisnya. Bagi Irfan, tidak ada hari Sabtu. Namun demikian, kerja keras dan komitmen Irfan sepatutnya menjadi modal yang cukup kuat untuk kesuksesannya di Liga Jepang.

 

BACA:

Paus Francis Diundang Presiden Brazil Nonton Piala Dunia

Usus Buntu Bisa Dicegah dengan Minuman Soda

Tidak Ada Perubahan Tanpa Pengorbanan!

Gereja Anglikan Luncurkan Pedoman Pemberkatan Nikah Sesama Jenis

Wahai Istri yang Dominan, Anda Bisa Berubah!

Orang Kristen dan Ateis Ini Berteman Karib Meski Berbeda Prinsip

Sumber : Goal | Tribun News | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami