Suka Disiksa, Anak Panti Asuhan Samuel Laporkan Pemilik Panti

Suka Disiksa, Anak Panti Asuhan Samuel Laporkan Pemilik Panti

Budhi Marpaung Official Writer
12212

Tidak kuat dengan perlakuan kejam pemilik panti, tujuh orang anak panti asuhan Samuel melarikan diri dan melaporkan tindakan ayah dan ibu asuh mereka ke salah seorang donatur. Kaget dengan pengakuan anak dari tempat yang suka dibantunya, sang donatur ini pun langsung membuat laporan ke mana-mana termasuk ke Lembaga Bantuan Hukum Mawar Sharon.

“Akhirnya donatur itu melapor ke mana-mana termasuk ke kita (LBH Mawar Saron). Kebongkar lah kasus ini," ujar Kepala Divisi Non Litigasi LBH Mawar Saron, Jecky Tengens seperti dikutip dari Merdeka.Com, Minggu (23/2/2014).

Selain menyiksa fisik dan psikis, pemilik panti berinsial C dan Y juga telah mengabaikan pemenuhan hak-hak dasar anak-anak di panti seperti pendidikan, kesempatan bermain dan pengasuhan yang layak.

"Anak-anak di panti tersebut kerap dibiarkan begitu saja tak terurus bahkan kerap dikurung dan diberikan siksaan yang tidak manusiawi ketika si C dan Y merasa kesal dengan mereka, diseret, diikat, dipukul dengan sepatu sudah seperti menjadi makanan sehari-hari bagi anak-anak kecil yang malang ini," ungkap Jecky.

LBH Mawar Sharon sendiri, lanjut Jecky, sudah melaporkan kasus penganiayaan yang terjadi di panti asuhan Samuel kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Polda Metro Jaya. "Besok (hari ini, red) enam orang akan di BAP (di Polda Metro)," tandasnya.

Sebagai warga negara yang baik, kita perlu menunggu apa hasil penyelidikan kepolisian. Jika nantinya apa yang dilaporkan anak-anak panti asuhan Samuel ini terbukti benar maka sang pemilik bukan hanya patut dihukum sesuai hukum yang berlaku, tetapi juga harus mendapat sanksi lain yakni mereka dilarang membuka atau mendirikan panti asuhan di Indonesia seumur hidup mereka.  

 

Baca juga : 

Orphan, Nyanyian John Waller Agar Kita Peduli Pada Anak Yatim Piatu

Harry Houdini, Pesulap Handal yang Meninggal Karena Usus Buntu

Join IMAGO Festival 2014  

Psikosomatik Dapat Picu Sakit Perut Pasca Operasi Usus Buntu

Tepatkah Jika Istri Lebih Dominan di Ranjang?

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami