Gereja-gereja Di Afrika Tengah Rawat Ribuan Pengungsi Muslim

Nasional / 21 February 2014

Kalangan Sendiri

Gereja-gereja Di Afrika Tengah Rawat Ribuan Pengungsi Muslim

daniel.tanamal Official Writer
6519

Ditengah pertempuran berdarah yang terjadi antara milisi Kristen Anti-Balaka dan Milisi Muslim Seleka di Afrika Tengah, masih ada secercah harapan perdamaian yang diperlihatkan oleh beberapa gereja-gereja disana.

Ribuan pengungsi Muslim yang terperangkap di tengah pertempuran dapat diselamatkan dan ditampung dengan penuh perhatian para pengurus gereja. Sebuah gereja Katolik Roma di Baoro, sebuah kota di barat laut menampung dan merawat lebih dari 2000 penduduk Muslim.

Sementara itu sekelompok biarawati di Kota Bossemptele melindungi 500 warga Muslim serta menyediakan makanan, minuman dan juga obat-obatan. “Sekarang adalah waktu yang tepat bagi setiap orang untuk bersama-sama menunjukan kebaikan untuk berdiri menolong sesama sebagai bukti iman kasih mereka,” ujar Rev Xavier Fagba, seorang imam di Baoro kepada BBC.

Kita percaya bahwa disetiap situasi dan kondisi yang memprihatinkan, masih terdapat pribadi-pribadi yang berdedikasi tinggi terhadap kemanusiaan juga menyatakan iman percaya mereka, melalui kasih yang ditunjukan untuk membantu sesama yang menderita tanpa membedakan latar belakang ataupun keyakinan mereka.

 

Baca Juga Artikel Lainnya

Buku Sejarah Penebusan Seri Ketiga dan Keempat Diluncurkan

PGLII Adakan Kerjasama Kekristenan Dengan Gereja Korea

Ini Tiga Kriteria Pemimpin Ideal Bagi Indonesia

Charles Honoris: Tolak Formalisasi Agama Tertentu!

 

Sumber : Huftingtonpost | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami