Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lois

Official Writer
5831


Saat ini Komisi Penyelidikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Isu Hak Asasi Manusia sedang mengumpulkan bukti-bukti kekejaman Kim Jong-un, pemimpin Korea Utara atas kasus penculikan, penyiksaan, dan kelaparan missal terhadap rakyat Korea Utara. Bukti-bukti itu nantinya akan diserahkan kepada Dewan HAM PBB di Jenewa pada 17 Maret mendatang.

Bukti-bukti tersebut telah dikumpulkan selama hampir satu tahun, salah satunya melalui wawancara dengan lebih dari 80 saksi yang mengungkapkan kekejaman di kamp-kamp penjara rahasia. Ada pula bukti yang dikumpulkan melalui teknologi citra satelit.

Bukti-bukti itu akan dikumpulkan dalam laporan setelah 372 halaman oleh Ketua Komisi Penyelidikan PBB Michael Kirby. Ada banyak kisah miris lainnya, menurut laporan tersebut. Mereka juga akan merilis video kesaksian para korban yang berhasil lolos dari kamp penjara. Dalam laporan tersebut, seorang wanita yang selamat dari kamp kerja paksa mengungkapkan bahwa keempat anak dan orangtuanya mati kelaparan di dalam kamp.

Kim Young-soon telah menghabiskan hidupnya selama sembilan tahun di kamp penjara Yodok bersama orangtua dan empat anaknya. Dia ditahan karena dituduh "menggosipkan" skandal temannya dengan Kim Jong-il, mantan penguasa Korea Utara sebelumnya yang juga ayah Kim Jong-un. "Mungkin saya pelakunya, tapi enam anggota lain keluarga saya juga dijebloskan ke penjara tanpa tahu apa yang dituduhkan," ujarnya. "Tidak ada kata yang dapat membantumu memahami tempat seperti apa itu," katanya lagi.

Menanggapi hal ini, Korea Utara menolak dan menyebutnya sebagai "produk politisasi hak asasi manusia dari Uni Eropa dan Jepang yang beraliansi dengan kebijakan permusuhan Amerika Serikat". Dunia angkat bicara saat seorang pemimpin memimpin dengan keras. Kebenarannya tentu akan terungkap.

 

Baca juga :

Air Putih, Bantu Sistem Pencernaan Atau Tidak?

Samsung S5 Akan Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Saat Robocop Memberantas Kejahatan

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ignatius Banton Patria 17 February 2020 - 09:15:41

peranan istri

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer

Maya panjaitan 16 February 2020 - 10:58:39

Saya mau minta doa

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)